Gubernur Sumtera Selatan (Sumsel) H Herman Deru menghadiri pembukaan Musyawarah Wilayah (Muswil)  Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI)  ke-8 di Ballroom Hotel Swara Dwipa Palembang, Sabtu (30/10).
Gubernur Sumtera Selatan (Sumsel) H Herman Deru menghadiri pembukaan Musyawarah Wilayah (Muswil)  Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI)  ke-8 di Ballroom Hotel Swara Dwipa Palembang, Sabtu (30/10).

Buka Muswil Ke-8, Herman Deru Harapkan KAHMI Tetap Berkontribusi Nyata Bangun Sumsel

Sindosumsel.com, PALEMBANG – Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) H Herman Deru mengharapkan Musyawarah Wilayah (Muswil)  Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI)  ke-8 mendapatkan Ketua Umum yang dapat mengakomodir kebutuhan organisasi.

“Ketuanya harus bisa terakomodir semua pihak,  agar KAHMI ini tetap tumbuh dan berkembang dengan baik. Selain itu juga dapat  membuat organisasi menjadi wadah  dalam berkontribusi membangun daerah,” tegasnya  saat menghadiri pembukaan Musyawarah Wilayah (Muswil)  Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI)  ke-8 di Ballroom Hotel Swara Dwipa Palembang, Sabtu (30/10).

Menurut Herman Deru, KAHMI dan Pemerintah Provinsi mempunyai tujuan yang sama dalam mewujudkan masyakat yang sejahtera melalui program pembangunan.

“Tujuan Kita dalam membangun Sumatera Selatan ternyata mempunyai kesama dalam beberapa periode ini, dan saya bangga dari KAHMI,” imbuhnya.

Herman Deru menilai, KAHMI dan Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) yang merupakan junior KAHMI, telah memberikan kontribusi yang nyata untuk Negeri dan Daerah.

Baca :  Herman Deru : “Peran Guru Sangat Penting Dalam Mendidik Generasi Bangsa”

“Kontribusai KAHMI bahkan juniornya HMI sudah sangat terasa di negeri ini apalagi di Sumatera Selatan. Banyak berkiprah baik yang mengabdi sebagai Aparatul Sipil Negara (ASN) maupun yang informal, tidak masuk dalam pemerintahan namun dapat berkontribusi luar biasa minimal saran dan kritik-kritik sehatnya,” ungkapnya.

Diakhir sambutannya, Herman Deru memberikan masukan agar KAHMI  tidak terpecah belah satu sama lain setelah dilakukannya Muswil tersebut.

“Semoga kita selalu satu visi-misi dalam membangun  Sumatera Selatan,” tutupnya.

Sementara itu Ketua Majelis Wilayah Korp Alumni Himpunan Mahasiswa (KAHMI) Sumsel, H Joncik Muhammad, mengatakan KAHMI Sumsel akan menjadi forum berfikir dan memberikan kontribusi untuk Sumatera Selatan.

“Insya Allah, KAHMI bisa menjadi wadah dan forum berfikir untuk memberikan kontribusi dalam membangun Sumatera Selatan,” kata Joncik.

Baca :  Wisuda Universitas Bina Darma Bakal Digelar Sesuai Prokes COVID-19

Dalam Kesempatan itu juga, Joncik mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan yang telah mendukung gelaran Muswil KAHMI ke 8.

“KAHMI akan terus melakukan upaya-upaya yang memberikan dampak positif bagi pembangunan Sumatera Selatan,” tandasbya.

Turut Hadrir, Ketua DPRD Sumatera Selatan, Hj. R. A. Anita Noeringhati, SH, MH, Bupati Lahat Cik Ujang,  Wakil Bupati Banyuasin H Slamet Somosentono, Walikota Palembang H Harnojoyo, Wakil Bupati Empat Lawang, Yulius Maulana. (*)

About Miftahul Arzaq

Kontributor situs berita SindoSumsel.com. e-mail : mifdarko@gmail.com