Minggu , 24 September 2023

Buku Muba dan E-Book Review Capaian Kinerja Pemkab Musi Banyuasin Telah Terbit

SindoSumsel.com, Jakarta–Pemkab Musi Banyuasin Melalui Dinas Kominfo Musi Banyuasin (Muba) menggandeng PT. Micepro Indonesia telah meluncurkan buku dan E-book dengan judul Muba Review Capaian Kinerja Pemerintah Kabupaten Musi Banyuasin 2023.

Penyerahan buku dilakukan langsung oleh direktur marketing, Berto Joshua dan Hisar Hendriko. PT.Micepro Indonesia dihadapan H.Apriyadi Mahmud penjabat Bupati Musi Banyuasin didampingi kepala dinas kominfo Herryandi Sinulingga, AP, plt, Kabag Protokol, Agung Perdana, Kepala Bidang Komunikasi Publik Kartiko Buwono, kasubag protokol Sigit dan jajaran, Sabtu (5/08/2023 di Jakarta, untuk percepatan sukses pelaksanaan program CSR di daerah.

Selama ini Pemerintah Kabupaten Muba telah menjalankan peran mendukung pelaksanaan program CSR perusahaan berupa regulasi dan sosialisasi program.
Upaya ini untuk menjembatani komunikasi perusahaan baik dengan masyarakat, lembaga, instansi, perguruan tinggi dan pihak swasta maupun stakeholder lainnya.
Pemerintah Kabupaten Muba melalui Dinas Kominfo terus memacu langkah dalam mewujudkan pembangunan yang ramah lingkungan, berkelanjutan dan mendorong peningkatan investasi baik melalui pertumbuhan ekonomi daerah dan program CSR (Corporation Social Responsibility).

H, Apriyadi menyampaikan atas nama pemerintah dan masyarakat Kabupaten Muba menyambut baik dan berterima kasih atas prakarsa, kreativitas dan inovasi yang dilakukan Dinkominfo Muba dengan mengandeng PT. Micepro Indonesia sebagia mitra dalam penyusunan buku dan E-Book ini.

Apriyadi yakin bahwa buku dan E-Book ini nanti bisa sebagai referensi pembanding untuk mengetahui seberapa jauh manfaatnya terhadap program-program CSR yang telah diimplementasikan oleh perusahaan – perusahaan yang berinvestasi dan badan usaha yang sudah menyalurkan dana CSR untuk masyarakat Muba serta mengetahui faktor-faktor penghambat dalam implementasinya dan ini membutuhkan bantuan seluruh perusahan yang bergerak Di Musi Banyuasin.

Baca :  Pj Bupati Muba H Apriyadi Jamu Tim Komisi Informasi Pusat dan KI Provinsi Sumsel

“Buku dihadapan saya ini diharapkan dapat menjadi well inform publik baik nasional maupun internasional, bahwa Muba memiliki banyak potensi investasi yang bisa digali untuk kita bagi sebarkan kepada para stakeholders maupun shareholders, instansi, lembaga, perguruan tinggi, pelaku usaha sebagai referensi, ” jelas Apriyadi.

Sementara itu, Kadis Kominfo Kabupaten Musi Banyuasin Herryandi Sinulingga AP yang mengawal jalannya penyusunan hingga penerbitan buku tersebut mengungkapkan bahwa, buku Musi Banyuasin Review menjadi bukti komitmen dari Pemerintah Kabupaten Musi Banyuasin dalam mewujudkan keterbukaan informasi. Selain itu, buku tersebut juga menjadi representasi kolaborasi antarpihak, khususnya pihak pemerintah daerah dengan swasta dalam mendorong percepatan pembangunan.

“Buku Musi Banyuasin Review adalah upaya kami untuk mewujudkan keterbukaan informasi, sekaligus wadah kolaborasi antara pihak pemerintah daerah dan swasta dalam membangun Kabupaten Musi Banyuasin,” jelas Kadis.

Diketahui, buku Musi Banyuasin Review merangkum sejumlah capaian dan program pembangunan Pemerintah Kabupaten Musi Banyuasin di bawah kepemimpinan Pj Bupati Musi Banyuasin Drs. H. Apriyadi, M.Si. Selain itu, dalam buku tersebut juga diulas sejumlah potensi yang dimiliki oleh Kabupaten Musi Banyuasin; baik itu potensi sumber daya alam (SDA) hingga pariwisata.

Diharapkan penerbitan buku Musi Banyuasin Review bisa menjadi jendela informasi bagi masyarakat luas, untuk mengenal lebih jauh wilayah yang dijuluki Bumi Serasan Sekate tersebut.

“Terimakasih saya kepada bapak bupati Muba atas support selama ini dan kepada perusahan yang berada di Musi Banyuasin yang telah berpartisipasi dalam penerbitan Buku dan E-Book ini.”pungkas Lingga. (Mif)