Oyong Hairudin for DPRD Kota Palembang 2024
Catat !!! Hubungi Nomor Ini Bila Terjadi Gangguan Kamtibnas
Nomor bantuan bila, masyarakat Sumsel alami gangguan Kamtibmas

Catat !!! Hubungi Nomor Ini Bila Terjadi Gangguan Kamtibnas

Palembang,SindoSumsel.com–Anda merasa terganggu atau tak ditanggapi atas situasi Kamtibmas (Keamanan dan ketertiban masyarakat) oleh pihak kepolisian setempat.

Nah, masyarakat Sumatera Selatan tak perlu khawatir lagi, pasalnya Polda Sumsel sudah merilis nomor bantuan yang bisa digunakan. caranya mudah hanya dengan mengscan atau mencatat nomor ini 0813-70002-110 anda dapat menyampaikan pesan gangguan Kamtibmas melalui whatapps.

“Hanya dengan mengirim pesan di nomor tersebut, masyarakat di Sumatera Selatan bisa melaporkan berbagai hal terkait gangguan Kamtibmas yang terjadi di seluruh wilayah hukum Polda Sumsel, termasuk pengaduan tentang pelayanan Polri,”ujar Kapolda Sumsel Irjen Pol A Rachamd Widodo saat dihubungi via telepon, Jumat(28/10/2022).

Baca :  Ampera Tutup, Empat Tempat Yang Wajib Anda Datangi Untuk Menikmati Malam Pergantian Tahun

Lebih lanjut, masyarakat juga bisa melampirkan foto, video, maupun dokumen yang biasanya kalian kirim melalui pesan biasa. “Setiap pesan yang dikirim oleh masyarakat akan dijawab secara otomatis oleh sistem, kemudian operator Command Center Polda Sumsel akan meneruskan pesan tersebut kepada satuan fungsi atau satuan ke wilayahan yang relevan untuk menindak lanjutinya,”jelas Jendral bintang dua tersebut.

Ia menambahkan, untuk beberapa kondisi, bilamana pesan yang dikirim perlu diperjelas, operator Command Center maupun petugas yang akan menindak lanjuti laporan tersebut akan menghubungi kembali pelapor baik melalui pesan Whatsapp, telepon maupun video call.

Hendri Zainuddin, Presiden Sriwijaya FC

About Widodo

Berkarya untuk lingkungan