Selasa , 5 Maret 2024
Aksi Polisi Menyelamatkan Monyet Yang Jadi Korban Tabrak Lari
Anggota Ditlantas yang melakukan aksi simpati dalam menolong monyet yang jadi korban tabrak lari.

Cerita Bripka Firman Saat Menolong Monyet Yang Jadi Korban Tabrak Lari

Palembang,SindoSumsel.com—Aksi simpati polisi yang menolong monyet di Jalan Angkatan 45 Kecamatan Ilir Timur 1 Palembang beberapa hari yang lalu yang menjadi korban tabrak lari oleh sebuah mobil.

Kedua polisi tersebut bernama Bripka Firman dan Bripka Iwan yang merupakan anggota Ditlantas Polda Sumsel. Bripka Firman mengatakan, aksi tersebut berawal dari dirinya dan Bripka Iwan yang sedang melakukan giat patroli dan melihat di TKP bahwa monyet tersebut menjadi korban tabrak lari oleh pengendara roda empat atau mobil.

“Saat itu kami usai melakukan giat mengatur lalu lintas dan tidak sengaja melihat sejauh 100 meter bahwa monyet tersebut sudah tergeletak di tengah jalan, sehingga kami berinisiatif menolongnya,’Ujarnya kepada wartawan, Minggu(19/3/2023).

Setelah dekat dengan monyet tersebut monyet tersebut mengalami luka dibagian kepala dan luka di kuping disamping kiri dan kanan, serta gigi patah. Dengan diletakkan didalam kotak monyet tersebut langsung diberi pertolongan dengan cepat oleh polisi dan membawanya ke klinik hewan terdekat untuk mendapatkan pertolongan.

Baca :  Satpam RS Pertamina Dibegal, Korban Pingsan dan Motor Matic Berhasil Dibawa Lari 

“Ya benar, dua orang anggota Ditlantas Polda Sumsel membawa seekor monyet yang mendapat luka di bagian wajahnya dan gigi, sehingga kami memutuskan untuk memberikan pertolongan dengan membersihkan luka, menghentikan pendarahan dengan injeksi, serta memberikan vitamin,”ujar Dokter hewan Kanti Fauziah.

Ia mengungkapkan, saat ini kondisi monyet tersebut sudah membaik dan sudah diberikan makan  dengan cara disuap. “kondisinya sudah mulai membaik dan saat ini monyet tersebut sudah dibawa ke BKSDA Sumsel,”Kata Fauziah.

Atas tindakan tersebut, membuat Kapolda Sumsel Irjen Pol A. Rachmat Wibowo memanggil keduanya teknik Bripka Firman dan Bripka Iwan dalam jamuan makan. 

Baca juga: 5 Warga Palembang Jadi Korban Kecelakaan Lalu Lintas di Jalan Prabumulih-Palembang & Aksi simpati polisi Yang menolong monyet di Jalan Angkatan 45 Kecamatan Ilir Timur 1 Palembang beberapa hari yang lalu yang menjadi korban tabrak lari.