Kamis , 22 Februari 2024
Ribuan warga Muhammadiyah penuhi halaman Kampus UMP

Ciri Muhammadiyah Menggunakan Ilmu Dalam Mencari Kebenaran

Palembang,SindoSumsel.com–Dengan ditetapkannya 1 Syawal akan jatuh pada tanggal 21 April warga Muhammadiyah secara serentak melaksanakan Sholat Ied di Seluruh Indonesia.

Termasuk juga warga Muhammadiyah yang berada di Kota Palembang, Jumat(21/4/2023) terlihat warga satu persatu memasuki halaman kampus Muhammadiyah Palembang membawa sajadah dan berpakaian busana muslim untuk melaksanakan sholat Idul Fitri  1 Syawal 1444 Hijriah.

Lantunan takbir dan sholawat juga terdengar di Halaman Masjid  Al Hikmah Universitas Muhammadiyah Palembang (UMP) yang berada di Jalan Ahmad Yani Kelurahan 13 Ulu Kecamatan Seberang Ulu II Palembang.  Tidak hanya warga Muhammadiyah  anggota Komisi I DPRD Sumatera Selatan (Sumsel) H Budiarto Marsul dan juga Wakil Ketua Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Sumatera Selatan, Ridwan Hayatuddin.

“Ciri Muhammadiyah itu menggunakan Ilmu selalu menambah ilmu sebanyak-banyaknya agar dapat mendekatkan kebenaran,”ujar Wakil Ketua Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Sumatera Selatan, Ridwan Hayatuddin kepada wartawan.

Baca :  Zero Konflik dan Tak Ada Lagi Parkir Liar Herman Deru Apresiasi Polsek Ilir Timur 1 dan Kapolrestabes Palembang

Ia mengungkapkan bila perbedaan dalam menentukan 1 Syawal dengan yang lainnya  adalah hal yang biasa. “Perbedaan kita bersyukur apalagi dalam berbangsa. Beda tradisi itu hal biasa,”katanya.

Sementara itu anggota Komisi I DPRD Sumatera Selatan (Sumsel) H Budiarto Marsul berpendapat mengenai perbedaan pelaksanaan shalat Ied Idul Fitri tahun ini dimana Muhammadiyah melakukan , Jumat (21/4) dan pemerintah melakukan shalat Ied , Sabtu (22/4) .

“ Perbedaan ini khan  suatu rahmat juga bagi  kita , yang penting , sesuai dengan keyakinan kita  masing-masing dan  kita harus saling menjaga dan saling menghormati sesama  umat muslim ini,” kata mantan Wakil Walikota Pagaralam ini.

Baca juga:Juru Parkir Yang Mintai Uang 500 di 16 Minta Maaf