Damkar Kota Palembang Keberatan Atas Statment Selebgram Yoan

PALEMBANG,SINDOSUMSEL.COM–Jagat maya Instagram kembali dibuat heboh dari satu selebgram yang diketahui bernama Yoan atas kebakaran hutan dan lahan yang dirasakan masyarakat Sumsel.
Video tersebut viral diseluruh akun publik Kota Palembang termasuk plglipp yang ditoton 158 ribu dengan durasi video1.15 detik.

“Asep galo nah, cak mano guys. Logika bae misalnyo kamu punyo lahan 100 hektar dak galak lah aku nebangnyo, mending aku bakar be sekali lewat sudah kagek suruh damkar be supayo api redah. Yang abis sebenernyo balik balik ke egois jugo. Aku jugo pasti mikir ke itu,”katanya dalam video tersebut.

Menanggapi hal tersebut Kepos Merdeka Palembang Novri keberatan atas statment selegram tersebut bila damkar dapat dibayar.

“Viralnya selebgram ngomong seperti itu kita keberatan, karena kami pegawai tidak sepersen pun menerima biaya. Jangan bicara sembarangan kalau itu ada biaya,”ujarnya saat dihububungi via telepon,Senin(2/10/2023).
Bahkan dirinya mengatakan bila ada oknum Damkar yang menerima uang tersebut akan dapat hukuman. “kita sudah digaji oleh pemerintah dan bila ada oknum yang menerima itu kita bisa mendapatkan hukuman dari pimpinan. Dan saya tegaskan kembali kita tidak menerima biaya itu, apa yang kita lakukan gratis,”tegasnya.
Dari keteranganya hingga sampai ini pihaknya dapat memadamkan api di Kota Palembang lebih dari satu tempat.
“Seperti tadi pagi kami memadamkan di Gandus dan saat ini ada di TPA Sukawinatan untuk memadamkan api. Sehari bisa 3 sampai dengan 5 tempat kita datangi dan itu semua gratis,”tutupnya.

Baca :  Lahan Warga Yang Kekeringan Terbakar