Selasa , 16 April 2024
Dapat Remisi Lebaran, Empat Orang Napi Lapas Kelas 1 Palembang Batal Menghirup Udara Bebas
Empat wargabinaan mendapatkan remisi hari raya

Dapat Remisi Lebaran, Empat Napi Lapas Kelas 1 Palembang Batal Menghirup Udara Bebas

Palembang, SindoSumsel.com–Ribuan Narapidana (Napi) Lembaga Pemasyarakatan Kelas 1 Palembang terlihat penuhi lapangan olahraga guna melaksanakan ibadah sholat Idul Fitri 1444 Hijriah yang jatuh pada hari Sabtu(15/4/2023). 

 

Dengan memakai pakaian busana muslim para warga binaan yang selama ini menjalani hukuman di Lapas Kelas 1 Palembang melantunkan takbir dan sholawat di hari kemenangan. Hadir juga langsung Kalapas Kelas I Palembang Yulius Sahruza didampingi Kabid Pembinaan Maulana Lutfiyanto yang juga ikut melaksanakan sholat Ied.

 

“Alhamdulilah di hari raya Idul Fitri 1444 Hijriah kita kembali bisa bersama warga binaan melaksanakan sholat Ied setelah sebulan menjalankan ibadah puasa,”ujar Kalapas Kelas 1 Palembang Yulius Sahruzah kepada wartawan.

Dapat Remisi Lebaran, Empat Orang Napi Lapas Kelas 1 Palembang Batal Menghirup Udara Bebas

Ia mengungkapkan berbagai kegiatan yang dilakukan oleh warga binaan seperti : sholat lima waktu, tarawih, tadarus dan lainnya. Dalam kesempatan kali ini juga sebanyak 1.305 warga binaan mendapatkan remisi hari raya. “Setidaknya ada 1645 warga binaan yang ada disini dan hanya 1.305 yang mendapatkan remisi hari raya Idul Fitri,”Katanya.

Baca :  Pelaku Yang Rudapaksa Anak Tirinya Sebanyak Sembilan kali Akui Perbuatannya

 

Sementara itu 359 warga binaan lainnya belum bisa mendapatkan remisi hari raya lantaran tidak memenuhi permintaan yakni sedang menjalani hukuman disiplin, menjalani hukuman pengganti atau subsider, dan tidak memenuhi syarat. “Harusnya hari ini ada empat orang yang menerima remisi hari raya dan bebas. Namun, keempat orang tersebut harus menjalankan subsider,”Kata Yulius.

 

Keempat warga yang menerima itu berasal terjerat kasus narkoba dan perlindungan anak. “Mereka mendapatkan remisi hari raya berbeda-beda ada yang 2 bulan,1,5 bulan bahkan 15 hari,”tutupnya.

Baca juga: Juru Parkir Yang Mintai Uang 500 di 16 Minta Maaf