Datang ke Palembang Polisi Pasang Plang Aset Milik Adelia

PALEMBANG,SINDOSUMSEL.COM-Direktorat Reserse Narkoba Polda Lampung mendadak mendatangi rumah mewah milik istri Khadafi bandar narkoba jaringan internasional Adelia Putri Salma di Jalan Catur blok E Kelurahan Lorok Pakjo Kecamatan Ilir Barat I Palembang Rabu (27/9/2023).

Tak tanggung-tanggung Direktur Reserse Narkoba Polda Lampung Kombes Pol Erlin Tangjaya datang bersama dengan sejumlah anak buahnya. Kedatangannya tersebut bertujuan memasang plang yang bertuliskan penyitaan rumah milik Adelia Putri Salma.

Plang besi berukuran kurang lebih 1 × 1 meter tersebut dipasang di halaman rumah bercat hijau yang berisi tulisan penetapan penyitaan Laporan Polisi Nomor: LP / A / 42 / III / 2023/ SPKT.Ditresnarkoba Polda Lampung dan Pengadilan Negeri Palembang Kelas I A Khusus Nomor 1477/Pen Pid-SITA/2023/PN.Plg.

“Ada tiga rumah dan satu usaha Indomaret yang kami pasang plang penyitaan. Rumah dan usaha Indomaret dibeli dari uang hasil kejahatan narkotika yang dilakukan Khadafi,”kata Erlin Tangjaya kepada wartawan, Rabu(27/9/2023).

Setidaknya ada tiga bangunan rumah dan satu usaha Indomaret milik Khadafi nilai miliaran rupiah, ditambah lagi beberapa mobil mewah yang sudah disita beberapa waktu lalu dari tangan Adelia Putri Salma.

Baca :  Saipul Sampaikan Keadaan Lina Mukherjee 

Tidak hanya usaha minimarket milik Adelia yang berada di Jalan Ahmad Yani Palembang juga terlihat dipasang plang oleh petugas kepolisian Polda Lampung.

Diketahui Polda Lampung akhirnya mengungkap keterlibatan Khadafi alias David. Tak hanya David, Polda Lampung turut menangkap istrinya yakni Adelia Putri Salma di Palembang pada akhir Agustus 2023.

Direktur Ditresnarkoba Polda Lampung, Kombes Erlin Tangjaya menyatakan bahwa dalam kaitan ini pihaknya menetapkan 4 orang menjadi tersangka. “Selain David dan Adelia ada dua lagi yang menjadi tersangka yakni H dan L yang merupakan rekan dari David,” kata.

Selain menetapkan status tersangka, polisi juga menyita harta bergerak maupun tidak bergerak milik pasangan ini. “Kami amankan 4 rumah serta 6 unit mobil, kami juga masih telusuri aset lainnya.