Dr. Desy Misnawati, M.I.Kom., Dosen Program Studi Ilmu Komunikasi, terpilih sebagai Ketua Badan Pengurus Cabang (BPC) Perhimpunan Hubungan Masyarakat Indonesia Kota Palembang, pada hari Jum'at tanggal 14 Oktober 2022. (foto : Mifta)
Dr. Desy Misnawati, M.I.Kom., Dosen Program Studi Ilmu Komunikasi, terpilih sebagai Ketua Badan Pengurus Cabang (BPC) Perhimpunan Hubungan Masyarakat Indonesia Kota Palembang, pada hari Jum'at tanggal 14 Oktober 2022. (foto : Mifta)

Desy Misnawati kembali Terpilih Sebagai Ketua BPC Perhumas Kota Palembang Periode 2022-2025

SindoSumsel. Com, PALEMBANG — Badan Pengurus Cabang (BPC) Perhimpunan Hubungan Masyarakat (Perhumas) Indonesia Kota Palembang menggelar Musyawarah Cabang (Muscab) di kawasan OPI Mall, Jakabaring, Palembang, pada hari Jum’at tanggal 14 Oktober 2022.

Dalam Muscab ini, Dr. Desy Misnawati, M.I.Kom., kembali terpilih secara aklamasi sebagai Ketua BPC Perhumas Kota Palembang Periode 2022-2025.

Dia menuturkan, Muscab merupakan kekuasaan tertinggi organisasi di tingkat cabang. “Kami telah melaksanakan Muscab, sebagai amanat dari Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga, sekaligus menggelorakan lima puluh tahun Perhumas dari Palembang.” ujarnya.

Ketua Program Studi Ilmu Komunikasi Universitas Bina Darma itu menuturkan, dapat lebih memajukan organisasi profesi di bidang kehumasan yang mendukung program pemerintah. “Kami siap bersinergi dan berkolaborasi dengan mengusung tagline Indonesia Bicara Baik.” kata Desy Misnawati.

Dirinya menjelaskan, setelah dilakukan Muscab ini, akan segera dilakukan pelantikan dalam waktu dua bulan ke depan. Rencananya, Ketua Umum (Ketum) Perhumas Indonesia, akan hadir untuk melantik dan mengukuhkan pengurus BPC Perhumas Indonesia Kota Palembang periode 2022-2025.

Baca :  Herman Deru : “Peran Guru Sangat Penting Dalam Mendidik Generasi Bangsa”

“Insya Allah Ketum hadir dan melantik BPC Perhumas Kota Palembang periode 2022-2025, sekaligus menjadi pembicara pada workshop Jurnalistik dan Kehumasan yang bertajuk Trust, Truth, dan Transparancy.” jelasnya.

Ditambahkan Desy, sapaan akrabnya, BPC Perhumas Indonesia Kota Palembang periode 2019-2022 dilantik dan dikukuhkan pada 12 Desember 2019. Seiring perkembangan waktu, pihaknya telah melakukan serangkaian kegiatan selama masa baktinya, dengan menitikberatkan perbaikan sistem internal dan Perhumas Muda.

Adapun kegiatan BPC Perhumas Indonesia Kota Palembang yakni melakukan kunjungan dan silaturahmi dengan sejumlah mitra dan stakeholders, khususnya perusahaan swasta dan BUMN yang ada di Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel). Kemudian, melakukan sertifikasi profesi terhadap Perhumas Muda Palembang pada Maret 2020. Selanjutnya, mengikuti halalbihalal BPP Perhumas pada Mei 2020 yang lalu.

BPC Perhumas Indonesia Kota Palembang juga sukses menyelenggarakan webinar Humas Perguruan Tinggi Menyikapi Era New Normal pada 10 September 2020. Turut mempersiapkan kegiatan pra Konvensi Nasional Humas (KNH) 2020 pada Desember 2020. Selanjutnya, menggelar lomba konferensi pers antar mahasiswa Ilmu Komunikasi pada 1 Desember 2020. Selain itu, menyelenggarakan webinar Media Content Public Relations pada 1 Desember 2020.

Baca :  Ponpes di Sumsel Bakal Miliki Kurikulum Khusus Pencegahan Penyalahgunaan Narkoba

Bukan hanya itu, BPC Perhumas Indonesia Kota Palembang ikut melakukan sertifikasi profesi terhadap Perhumas Muda Palembang pada Maret 2021. Menjadi tim penilai Anugerah Humas Perguruan Tinggi Tahun 2021. Melakukan pendampingan KKN Revolusi Mental di Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) Selatan pada 26 Juli-2 Agustus 2021.

Diketahui, Perhumas Indonesia merupakan organisasi profesi para praktisi Humas dan Komunikasi Indonesia yang didirikan pada 15 Desember 1972. Perhumas secara resmi telah tercatat di Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) sebagai organisasi nasional kehumasan di Indonesia dan pada International Public Relation Association IPRA yang berkedudukan di London, Inggris. (mif)

Hendri Zainuddin, Presiden Sriwijaya FC

About Miftahul Arzaq

Kontributor situs berita SindoSumsel.com. e-mail : mifdarko@gmail.com