Detak Jantung Lemah dan Pecah Pembuluh Darah Membuat Anak 7 Tahun di Palembang Meninggal dunia
Korban DA yang sudah berada di rumah duka Jalan Faqih Usman Palembang.

Detak Jantung Lemah dan Pecah Pembuluh Darah Membuat Anak 7 Tahun di Palembang Meninggal dunia

Palembang,SindoSumsel.com–DA, seorang anak berusia 7 tahun di Kota Palembang Sumatera selatan meninggal dunia setelah dirawat selama 12 hari di RSUD Muhammad Husein.

Sebelum meninggal dunia, DA menjalani 4 kali operasi usus buntu. Tiga kali yang pertama dilakukan di RSUD Bari Palembang, kemudian sekali di RSUD Muhammad Husein. Belakangan diketahui diagnosa awal, DA dirawat karena tifus.

Dari pantuan di rumah duka korban Jalan Faqih Usman Kecamatan Seberang Ulu 1 Palembang terlihat puluhan orang berdatangan termasuk juga teman SD 70 Palembang DA.

“Semalem sekitar pukul 21.45 WIB sebelum meninggal ibunya di panggil dokter mengatakan bahwa kondisi anak saya turun drastis dan tidak bernafas,’ujarnya kepada wartawan, Senin(20/3/2023)

Baca :  Kejari Ogan Ilir Geledah 3 Rumah Dan Kantor 3 Oknum Kades Dalam Kasus Dugaan Mafia Tanah

Ia mengungkapkan, bila anaknya tersebut mengalami infeksi yang berlebih dengan infeksi yang berlebih dan sehingga pembuluh darahnya pecah.

“Sebelumnya juga dokter mengatakan, bila jantung anak saya sempat berhenti dan meminta izin menggunakan mesin pacu jantung. Namun saya tidak mengizinkan, kecuali manual menggunakan tangan. Cara tersebut berhasil dan hati DA kembali berdetak.,”katanya.

Hingga kini anak ketiga Herman tersebut, telah dikebumikan di TPU Talang Peramuan Kabupaten Ogan Ilir Sumatera Selatan.

Baca juga: Cerita Bripka Firman Saat Menolong Monyet Yang Jadi Korban Tabrak Lari