Dinas Lingkungan Hidup Muba Bersihkan Tugu Kecamatan Keluang

SindoSumsel.com, SEKAYU – Pemerintah Kabupaten Musi Banyuasin melalui Dinas Lingkungan Hidup melakukan perawatan dan pembersihan Tugu Kecamatan Keluang yang berada di Kelurahan Keluang, Jumat (14/4/2023).

Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Muba Andi Wijaya Busro SH mengatakan pembersihan sekitar area tugu merupakan upaya pemeliharaan Tugu yang menjadi Ikon Kecamatan Keluang.

Dikatakannya kegiatan ini adalah tugas dan wewenang Dinas Lingkungan Hidup, iapun mengucapkan terima kasih atas dukungan masyarakat khususnya warga Kecamatan Keluang yang mengingatkan atas tugas Dinas Lingkungan Hidup, salah satunya adalah perawatan aset pemerintah daerah.

“Hari ini kita sudah tindaklanjuti terkait rekomendasi pembersihan Tugu Kecamatan Keluang bersama Anggota Upt DLH Kecamatan Keluang,” kata Kepala Dinas DLH Muba.

Tugu tersebut dibangun oleh Dinas Pekerjaan Umum Perumahan Permukiman Kabupaten Muba pada tahun 2022 lalu, yang terdapat ornamen kelelawar besar atau Kalong dan dalam bahasa Muba sendiri adalah Keluang.

Baca :  Sampaikan Rencana Kegiatan Camp Leadership dan Peringatan Hari Sumpah Pemuda

“Tugu ini baru selesai dibangun oleh Dinas PU Perkim, hingga kita lakukan pemeliharaan dan memotong rumput sekitar tugu agar terlihat lebih indah,” tandasnya.

Dalam kesempatan lain, Pj Bupati Muba Drs H Apriyadi MSi apresiasi Dinas Lingkungan Hidup yang berkomitmen dengan tugasnya menjaga kebersihan di lingkungan Bumi Serasan Sekate terutama melakukan pemeliharaan terhadap aset pemerintah yang telah dibangun.

“Kami harap masyarakat juga ikut andil, turut membantu pemerintah dalam memelihara aset yang telah kita bangun, supaya bisa bertahan lama serta tetap terlihat bagus,” kata Pj Bupati Muba.

Sementara Camat Keluang Debby Heryanto SSTP MSi berharap dengan keberadaan tugu tersebut dapat menjadi daya tarik dan meningkatkan geliat ekonomi di Kecamatan Keluang.

“Terimakasih bangunan Tugu telah mempercantik kecamatan kami, dan ini akan menjadi kebanggaan masyarakat Keluang,” pungkasnya.