Direktur Utama Pertamina Nicke Widyawati

Dirut Pertamina Nicke Waidyawati Pastikan Stok LPG 3Kg Di Palembang Aman

SINDOSUMSEL.COM–Pastikan tidak terjadi kelangkaan gas LPG 3 kilogram di sejumlah daerah terutama di Palembang Sumatera Selatan, PT Pertamina (Persero) melaksanakan pemantauan langsung guna menjaga penyaluran LPG 3 kilogram (kg) berjalan dengan baik.

 

Direktur Utama Pertamina Nicke Widyawati saat mengecek langsung sejumlah pangkalan, guna memastikan stok dan distribusi di pangkalan serta agen LPG 3 kg yang berada di Kota Palembang.

 

Kepada media, Nicke menyampaikan dari penegecekan secara langsung yang ia lakukan, khusus di Palembang tidak ditemukan kelangkaan, untuk pasokan dan distribusi di Provinsi Sumatera Selatan khususnya Kota Palembang aman.

 

“Pasokan dan distribisinya aman, jadi jangan khawatir, dipangkalan barangnya ada, pengirimannya ada yang setiap hari, ada juga yang seminggu dua kali, tergantung permintaan,” kata Nicke di Palembang, senin (31/7/2023).

 

Berdasarkan hasil pantauan yang dilakukan dipastikan stok gas LPG 3 Kilogram tetap ada dan aman, Nicke meminta kepada masyarakat agar tidak perlu panik, belilah sesuai kebutuhan karena stok yang ada aman.

Baca :  Dicabuli Mantan Pacar Perempuan Asal Pagaralam Lapor Polisi

 

Lalu selanjutnya, Nicke menambahkan mulai bulan september, untuk Palembang akan dimulai sistem registrasi, atau pendaftaran pembeli LPG 3 kg menggunakan kartu tanda penduduk (KTP), agar semakin memudahkan masyarakat mendapatkan pelayanan.

 

” Itu dilakukan agar pemerintah memiliki data kepada siapa LPG subsidi tersalurkan, dan tentunya memudahkan langkah masyarakat mendapatkan gas yang dibutuhkan, dan bisa tepat sasaran,” tegas Nicke

 

Sementara itu salah satu penyalur LPG 3 Kilogram Aan, menyampaikan melalui Agen Selawasi yang ia kelola sejauh ini tetap dipasok oleh pertamina sesuai kebutuhan, sehingga stok selalu aman.

 

“Sejauh ini, di kita untuk stok aman, begitu juga penyalurannya, untuk wilayah Kenten Palembang aman,” kata Aan(ADI)