Minggu , 14 April 2024
Ditemukan di Dasar Danau, Remaja Usia 14 Tahun Tewas Tenggelam Saat Berenang
Korban Nico tewas tenggelam di Danau Opi Palembang saat berenang bersama ketiga temannya.

Ditemukan di Dasar Danau, Remaja Usia 14 Tahun Tewas Tenggelam Saat Berenang

Palembang,SindoSumsel.com–Warga Jalan Bali III Kecamatan Jakabaring Palembang mendadak dibuat heboh lantaran remaja berusia 14 tahun tenggelam saat bermain di Danau Opi Palembang.

Diketahui bila korban bernama Nico Adi Sanjaya(14) yang tinggal di Perumahan Top Amin Mulya Kelurahan 15 Ulu Kecamatan Jakabaring Palembang.

Camat Jakabaring Palembang Rachmad Maulana mengatakan, saat itu korban sedang bermain di danau tersebut bersama dengan ketiga temannya, karena korban tidak bisa berenang dan tiba-tiba tenggelam.

“Mereka bertiga bermain bersama di danau tersebut sejam pukul 14.00WIB kemudian korban langsung membuka baju dan langsung terjun. Temannya mengatakan bila korban tak bisa berenang dan tiba-tiba tenggelam sontak membuat temannya berteriak meminta tolong warga,”ujarnya kepada wartawan, Senin(10/4/2023).

Warga yang melihat pun langsung menelpon pihak berwajib. Sementara itu Fauzi warga yang menemukan korban di dasar danau tersebut mengatakan bila langsung berenang menolong korban.

Baca :  Peringati Hari Sejuta Pohon, Perwosi Sumsel Gelar Penanaman Pohon

“Awalnya heran saya lagi memancing di danau itulah terus mendekat dan bertanya kepada yang lain ternyata korban tenggelam. Karena takut lama menunggu Tim SAR saya pun memberanikan diri untuk menolong korban, yang saya temukan di dasar danau,”Katanya.

Setelah korban ketemu, warga lainnya juga menolong korban dan membawanya ke mobil ambulan, yang rencananya langsung dibawa ke RSUD Bari Palembang. Namun, saat ditemui di rumah sakit korban pun nyawanya tak tertolong. Sehingga korban dibawa pulang ke rumah kediamannya.

Baca juga:Ramadhan Ala PJ Bupati Musi Banyuasin H Apriyadi MSi, Saat Berbuka Puasa Tak Lupa Jus Kurma