Minggu , 23 Juni 2024
 DPD Partai Golkar Pertahankan 13 Kursi di Daerah
Ketua harian DPD Golkar Sumsel, Hj Anita Noeringhati serahkan berkas nama-nama caleg yang akan bertarung di pilkada tahun 2024.

DPD Partai Golkar Pertahankan 13 Kursi di Daerah

Palembang,SindoSumsel.com–Datang diiringi oleh musik angklung jalanan puluhan anggota DPD Partai Golkar terlihat mendatangi KPU Sumsel dan dipimpin langsung  Ketua harian DPD Golkar Sumsel, Hj Anita Noeringhati.

Ia mengatakan, bila DPD Golkar Provinsi Sumatera Selatan, akan tetap mempertahankan jumlah perolehan kursi yang ada.“Golkar juga menargetkan perolehan kursi lebih banyak lagi,”ujar kepada wartawan, Sabtu(13/5/2023).

Terlebih DPD Partai Golkar Sumsel sudah memiliki 13 petahana dari 10 daerah pemilihan“Target kita mempertahankan sebanyak 13 Kursi di daerah pemilihan (dapil), atau menambah kursi yang ada,” ujarnya.

Begitu pula pada tingkatan DPR RI, mereka dapat menambah perolehan kursi yang ada. “Kita harapkan kursi di DPR RI juga akan bertambah,”katanya.

Baca :  Korban Banjir Bandang di OKU Selatan Mulai Kembali Kerumah

Dalam penyampaian berkas DPD Golkar Sumsel, semua petahana serta beberapa caleg wajah baru, ikut semua. Beberapa nama petahana juga yang tidak mencalonkan diri. Antara lain menantu mantan Gubernur Ir H Alex Noerdin, Fatra Radiansyah dan Nawawi.

 “Rencananya Pak Fatra, akan mencalonkan diri ke DPD Golkar Provinsi Jawa Barat. Sedangkan Nawawi tidak lagi mencalonkan diri karena alasan sakit,” ujar Anita.

Dalam hal ini, Anita  menegaskan Golkar harus bisa memenangkan pemilu dan menjadikan Airlangga Hartarto sebagai presiden. 

Dalam persyaratan pendaftaran berkas pun DPD Golkar Sumsel sudah mememuhi persyaratan oleh KPU. “Semua persyaratan lengkap. Kita terima berkasnya,”kata Ketua KPU Provinsi Sumsel, Amrah Muslimin.