Dua Kapolsek di Sumsel Dicopot Usai Gudang Minyak Ilegal Meledak
Lokasi kebakaran gudang minyak di Ogan Ilir Kemarin.

Dua Kapolsek di Sumsel Dicopot Usai Gudang Minyak Ilegal Meledak

PALEMBANG,SINDOSUMSEL.COM–Dua gudang minyak Ilegal yang meledak di Kabupaten Musi Banyuasin(Muba dan Kabupaten Ogan Ilir membuat Dua Kapolsek Babat Toman dan Kapolsek Pemulutan dicopot dari jabatannya.

Dua Kapolsek tersebut ialah Iptu Vico Fariul Fajar dan AKP Herry Yusman, yang dicopot oleh Kapolda Sumsel Irjen Pol Rachmad Wibowo yang memberikan hukuman kepada jajarannya untuk tidak membiarkan adanya bisnis minyak Ilegal di wilayah Polda Sumsel.

“Dua-duanya (Iptu Vico dan AKP Herry) sudah dinonaktifkan dan sudah diterbitkan sprin (surat perintah) untuk penggantinya. Plh semua, sprin dari Kapolres,” kata Supriadi kepada wartawan, Rabu(2/7/2023).

Supriadi mengatakan, hal ini dilakukan pihaknya dalam rangka menindaklanjuti instruksi Kapolda yang sebelumnya tegas mengultimatum Kapolsek jajaran untuk memerangi kegiatan ilegal tersebut.

“Iya benar. Bapak Kapolda tidak main-main untuk memerangi adanya aktivitas ilegal tersebut,” katanya.

Supriadi menambahkan, semoga dengan adanya ketegasan ini dapat menjadi bahan evaluasi para Kapolsek di Kabupaten/Kota di Sumsel lainnya untuk tidak melakukan pembiaran terhadap adanya aktivitas atau bisnis minyak ilegal di wilayahnya.

Baca :  Aniaya Pacar Hingga Memar, Putra Rasakan Dinginnya Jeruji Besi