Dua Orang Jamaah Haji Sumsel Masih Dirawat, Kloter 12 Tiba Dengan Selamat  
Kloter 12 tiba di bandara SMB 2 Palembang.

Dua Orang Jamaah Haji Sumsel Masih Dirawat, Kloter 12 Tiba Dengan Selamat  

PALEMBANG,SINDOsUMSEL.COM–Tamron Tohir dan Ahmad Saleh jamaah Haji asal Sumatera Selatan masih belum bisa pulang bersama rombongan kloter 12, lantaran masih dalam perawat di RS King Fahd Madinah Arab Saudi.

Ketua Kloter 12 H Syafarudin Bina mengatakan, saat berangkat ke Tanah Suci lalu, total jemaah kloter 12 berjumlah 359 jemaah. Namun empat jemaah sudah pulang lebih awal bersama kloter lain.

“yang sudah pulang lebih awal ialah Jumat Ali Husin dan Murni Harun Ilyas bersama kloter 6 serta Maryani M. Yusuf Hamid dan Muhammad Zulfikri M. Aripin bersama kloter 11. Alhamdulillah seluruh jemaah dapat menjalani rangkaian ibadah haji di Tanah Suci. Utamanya di Arafah, Muzdalifah, dan Mina,” tutur Syafarudin.

Dengan kedatangan jamaah kloter 12 ke Debarkasi Palembang sudah ada 4.299 jamaah yang tiba di Palembang, yakni dengan rincian 3.179 jamaah Sumsel, 1.061 jamaah Babel, dan 59 petugas kloter. Adapun jemaah yang meninggal berjumlah 37 orang dengan rincian Sumsel 30 orang dan Babel tujuh orang. Sebanyak 32 jemaah meninggal di Tanah Suci, empat jemaah meninggal di debarkasi, dan satu jamaah meninggal di embarkasi.

Baca :  Sekda SA Supriono  Ajak Pegawai Dilingkup Pemprov Sumsel Kerja Nyata Melayani Masyarakat

“Sesuai janji pemerintah, bapak/ibu akan mendapatkan zamzam masing-masing 10 liter. Namun yang langsung diterima malam ini baru 5 liter per orang. Sisa 5 liter lagi nantinya akan didistribusikan melalui Kemenag Kabupaten/Kota masing-masing,” ujar  Kepala Bidang Penyelenggaraan Haji dan Umrah Kanwil Kemenag Sumsel H. Armet Dachil

Dalam sambutannya saat menerima kedatangan kloter 12 di Aula Asrama Haji mengucapkan selamat datang dan bertemu kembali dengan keluarga. Abdul Hamid mengaku senang melihat jemaah kloter 12 kembali dalam keadaan sehat wal afiat dan telah menjalani rangkaian ibadah haji dengan baik.

“Mewakili Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan dan Gubernur Sumsel Bapak H. Herman Deru, saya mengucapkan selamat datang kepada bapak/ibu sekalian. Semoga semuanya meraih predikat haji mabrur dan mabruroh,” katanya.