Kamis , 22 Februari 2024
Duta Besar Vatikan Akan Hadiri Peresmian Gereja di Palembang, Ratusan Personil Polisi dan TNI Disiapkan
Ratusan personil kepolisian siap mengamankan peresmian Gereja Katedral Santa Maria Palembang, Besok.

Duta Besar Vatikan Akan Hadiri Peresmian Gereja di Palembang, Ratusan Personil Polisi dan TNI Disiapkan

Palembang,SindoSumsel.com-Ratusan personil kepolisian Polda Sumsel, Polsek dan Polrestabes Palembang terlihat  melakukan penjagaan di Gereja Santa Maria Jalan Sutomo Kelurahan Talang Semut Kecamatan Bukit Kecil Palembang.

Tidak hanya itu sejumlah mobil Raisa,Barracuda, Watercannon, Rantis, dan lainnya sudah berada di sekitaran gereja tersebut. Belakangan diketahui bila penjagaan tersebut dilakukan, karena besok rencananya tempat ibadah umat katolik tersebut akan dihadiri langsung oleh Duta Besar Vatikan Mgr Piero Pioppo. Hal tersebut dibenarkan Kapolda Sumsel Irjen Pol Albertus Rachmad Wibowo saat ditemui di Polrestabes Palembang.

“Kita besok rencana pengamanan VIP yang datang. Tidak ada yang lebih, karena ini bulan puasa banyak anggota juga yang berpuasa dan semoga tidak mengganggu,”ujarnya kepada wartawan, Jumat(27/3/2023).

Ia mengungkapkan ada 778 personil gabungan baik polisi, TNI dan  Dishub akan melakukan pengamanan dan melancarkan lalu lintas di seputaran jalan tersebut. “Kita harap masyarakat tetap harus mematuhi lalu lintas yang ada. Karena besok Duta Besar Vatikan rencananya hanya menghadiri peresmian saja,”jelasnya.

Baca :  Inilah Cerita Lengkap Pemulung Yang Dipukul di Jalan Letkol Iskandar Palembang

Duta Besar Vatikan Akan Hadiri Peresmian Gereja di Palembang, Ratusan Personil Polisi dan TNI Disiapkan

Sebelumnya, peresmian ini juga sempat menjadi perhatian warganet, bahkan trending di twitter yang menunjukkan selebaran aksi unjuk rasa yang  akan dilakukan oleh Koalisi Palembang Darussalam Jumat pagi pukul 10.00 WIB. Yang menuntut kepada pemerintah Kota Palembang untuk mempertimbangkan berdirinya gereja Katedral Santa Maria tersebut.

Namun sampai dengan pukul 17.00WIB tak ada satupun pendemo yang muncul. ‘Dari Informasi yang kita terima juga tidak jadi para pendemo berunjuk rasa,” kata  Waka polsek Ilir Barat I AKP Merry Agustina.

 

Baca juga: Berhasil Syiarkan Islam Melalui Program  Rumah Tahfidz, Herman Deru Dapat Penghargaan Tokoh Terbaik dari DPP PUI