Oyong Hairudin for DPRD Kota Palembang 2024

DWP Kabupaten Muba Rayakan HUT DWP Ke 23

Sindosumsel.com – SEKAYU, Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kabupaten Musi Banyuasin (Muba) merayakan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-23, bertempat di Gedung DWP Sekayu, Rabu (21 Desember 2022). perayaan kali ini mengusung tema “Membangun Perempuan Cerdas Untuk Memperkuat Ketahanan Keluarga di Era Digital.”

Dalam sambutan Ketua Umum Dharma Wanita Persatuan (DWP), Ibu Franka Makarim yang dibacakan Ketua DWP Kabupaten Muba Hj Indah Musni Wijaya melalui Wakil Ketua I DWP Muba Ny Hj Dewi Herzandi menyampaikan, DWP adalah sebuah organisasi masyarakat beranggotakan istri-istri PNS yang bersifat netral politik, independen dan demokratis.

“Organisasi ini memiliki tujuan untuk meningkatkan sumber daya anggota keluarga PNS yang saling mendukung dalam membina keluarga, memperkokoh rasa persatuan dan kesatuan serta meningkatkan kemampuan dan pengetahuan,” ujarnya.

Ia berharap DWP di tahun mendatang mampu terus berkembang dan berkontribusi untuk keluarga dan bangsa.

“Saya berharap DWP di tahun 2023 semakin memperkuat jatidiri sehingga dengan semangat kita memperkaya aneka ragam pengetahuan, agar perempuan dalam DWP senantiasa berkembang dan berkontribusi baik bagi keluarga, masyarakat dan bangsa,” tuturnya.

“DWP adalah wahana yang akan kita majukan bersama, saya dan kita semua. Marilah sekarang kita menentukan apakah kita hanya akan bergerak dan melanjutkan ataukah menjadi bergerak dan merubah untuk kemaslahatan keluarga dan bangsa negara tercinta. Selamat HUT ke-23 DWP,” pungkasnya.

Pj Bupati Muba H Apriyadi diwakili Asisten Bidang Perekonomian dan Pembangunan Setda Muba Drs H M Yusuf Amilin mengucapkan selamat memeringati HUT ke-23 kepada seluruh anggota DWP di Kabupaten Muba. Teriring harapan, di usia yang dewasa ini DWP semakin mampu menjadi organisasi yang mandiri, dengan Visi menjadi organisasi istri ASN yang profesional, mengambil peran aktif dan strategis dalam pembangunan bangsa.

Baca :  Pelari Muba Zella Melati Raih Juara Satu Ajang Bedulur Run 10 K Polres Musi Rawas

“Sebagai mana kita ketahui bahwa DWP ini adalah salah satu organisasi perempuan terbesar di Indonesia, telah berperan aktif dan strategis dalam pembangunan Daerah dan Nasional. Potensi DWP menjadi kekuatan yang patut diperhitungkan untuk memberikan kontribusi penuh dalam menyukseskan program pemerintah,”ucap Yusuf.

Dikatakan Asisten II, sesuai dengan tema peringatan HUT DWP ke-23 kali ini, maka diharapkan agar DWP Kabupaten Muba dapat memberikan kontribusi dan memiliki komitmen yang tinggi dalam mewujudkan masyarakat sehat jasmani, rohani dan sosial, serta ikut andil dalam meningkatkan Ketahanan Keluarga di Kabupaten Muba menuju masyarakat produktif, berdaya saing dalam berbagai bidang.

“Saya mengajak kepada segenap pengurus dan anggota DWP untuk menjadikan peringatan Hari Ulang Tahun DWP ke-23 ini sebagai jembatan untuk bersinergi antara satu dengan lainnya, sehingga dapat membawa perubahan ke arah yang lebih baik, khususnya bagi kiprah dan peran DWP Kabupaten Muba, baik kiprah dan peran sebagai ketahanan keluarga dan juga dalam mendukung meningkatkan kinerja suami,”ujarnya.

Yusuf Amilin juga menyebutkan, pada momentum HUT DWP ke-23 Tahun 2022 ini, dirinya juga mengingatkan bahwa dalam berkegiatan, DWP tidak harus berdiri sendiri, namun selalu bermitra dengan OPD terkait, organisasi-organisasi wanita dan lembaga masyarakat lainnya. Untuk itu, mari ciptakan dan kembangkan sinergi yang baik dan saling menguatkan satu sama lain.

Baca :  Seribu Sandal Jepit Made in Plakat Tinggi Dibagikan untuk Masjid di Muba

“Saya juga berharap kepada seluruh pimpinan OPD selaku Pembina DWp agar senantiasa memberikan dukungan dengan menjadi teladan, melakukan pembinaan dan kerja sama yang baik, serta memberikan arahan untuk kemajuan Dharma Wanita. Saya harapkan juga agar DWP tidak hanya melakukan kegiatan rutin arisan, namun juga sering-seringlah melakukan kegiatan sosial
kemasyarakatan,” pungkasnya.

Pada kesempatan tersebut, dilaksanakan pemotongan tumpeng sebagai tanda perayaan HUT DWP ke-23. Kemudian dilakukan juga penyerahan hadiah lomba dalam rangkaian peringatan HUT DWP Ke-23 yakni lomba senam SKJ, adapun pemenang yakni juara 1 diraih DWP Dinas PUPR, juara 2 DWP Dinas PU Perkim, juara 3 DWP Dinas Perhubungan, Harapan 1 DWP DPM PTSP, Harapan 2 DWP Sekretariat Daerah dan Harapan 3 DWP BPBD.

Selanjutnya penyerahan bingkisan kepada anggota DWP Muba yang aktif dalam organisasi dan bingkisan bagi 10 admin teraktif dalam e-Repoting yakni, admin DWP Dinas Lingkungan Hidup, PDAM, Dinas Pendidikan, Kesbangpol, Dispopar, Bappeda, Sekretariat Dewan, Dinas Sosial, BPKAD dan Satpol PP.

Diberikan juga pengahragaan bagi DWP instansi dan kecamatan tertinggi dalam laporan e-Reporting kegiatan organisasi DWP, Juara 1 DWP Sekretariat Daerah, Juara 2 DWP Dinas PUPR, Juara 3 DWP DPM PTSP, Harapan 1 DWP Dukcapil, Harapan 2 DWP Dinas Perhubungan dan Harapan 3 DWP BPBD. Kemudian e-Reporting tingkat kecamatan Juara 1 diraih DWP Kecamatan Sekayu, Juara 2 DWP Kecamatan Sanga Desa dan Juara 3 DWP Kecamatan Sungai Keruh.(erd)

Hendri Zainuddin, Presiden Sriwijaya FC

About Erwanda, S.Psi.