Minggu , 23 Juni 2024
Akbar Alfaro
Akbar Alfaro

Fokus Pilkada, Akbar Alfaro Tak Nyaleg

Palembang, SindoSumsel. Com–Ketua Fraksi Geridra DPRD Palembang, M Akbar Alfaro memutuskan untuk tidak maju sebagai calon anggota legislatif (Caleg) 2024 nanti. Langkah itu diambil Gerry, sapaan Akbar agar bisa konsentrasi maju Pilkada Palembang yang waktunya berdekatan dengan Pemilu.

“Bismillah, setelah istikhoroh saya fokus Pilkada Palembang,” kata Gerry kepada media, Jum’at malam (12/5). “Iya tidak Caleg,” tegasnya.

Diketahui saat ini partai politik sedang sibuk menyiapkan berkas pendaftaran pencalegan ke KPU sesuai tingkatannya masing-masing.

“InsyaAllah tetap bersama rakyat menghabiskan masa jabatan sebagai wakil rakyat. Sisa masa jabatan ini akan saya manfaatkan untuk menuntaskan aspirasi masyarakat yang belum terealisasi sesuai tugas dan fungsi saya sebagai wakil rakyat,” ungkapnya.

Baca :  Kurmin Pimpin Langsung PTM Pitstop Tanding Silaturahmi ke PTM CGC

Disinggung apakah akan pindah partai, Gerry mengaku sampai saat ini masih sebagai kader Gerindra dan enggan bicara lebih jauh soal tersebut.

“Sekali lagi, saya tidak nyaleg karena fokus mau ikut Pilwako Palembang ya, jangan isukan yang lain,” kilahnya.

Diketahui sebelumnya tubuh Gerindra kota Palembang terpecah setelah muncul informasi bahwa M Akbar Alfaro diganti dari ketua Gerindra Palembang. Hal ini kemudian menuai reaksi dengan mundurnya pengurus dan PAC Gerindra di kota Palembang. Sampai saat ini pihaknya belum menerima salinan penggantian pengurus Gerindra kota Palembang. (Ril)