Oyong Hairudin for DPRD Kota Palembang 2024
Ganjaran AKBP Untuk Enam PJU Polrestabes Palembang
AKBP Haris Dinzah, Kasat Narkoba, AKBP Mario Ivanry, Kasat Intel, AKBP Yulianto, Kasat Lantas, AKBP Rendy Surya Aditama, Kasat Binmas, AKBP Zepni Aska, dan Kabag SDM, AKBP Aidil.

Ganjaran AKBP Untuk Enam PJU Polrestabes Palembang Diakhir Tahun

Palembang,SindoSumsel.com–Tinggi tindak kejahatan yang terjadi di Kota Palembang membuat aparat penegak hukum bergerak cepat guna  menyikapi hal tersebut. Dan juga dapat terjaganya situasi yang aman dan nyaman.

Tercatat dari data yang kami terima sebanyak 4.364 perkara yang dilaporkan masyarakat Kota Palembang di tahun 2022. Dan dapat diselesaikan 3.385 perkara, yang mana didominasi perkara penganiayaan berat (Anirat) dengan 485 perkara oleh Reskri Polrestabes Palemsbang 

Di Satuan Narkoba Polrestabes Palembang sendiri  di tahun 2021 ada 485 perkara yang dilaporkan dan selesai semua, yang mana di tahun 2021 menempatkan Satres Narkoba Polrestabes Palembang posisi 5 di seluruh Indonesia. 

Sementara di tahun 2022  ada 295 perkara yang juga dapat terselesaikan dengan baik semuanya. “Untuk Narkoba sendiri Polrestabes Palembang sudah bekerja sama dengan membuka pusat rehabilitasi,” kata Kombes Pol Mokhamad Ngajib. 

Baca :  Kronologi Lengkap Kasus Tawuran Menewaskan Farel, Dua Pelaku Lainnya Buron 

Sementara lebih jauh, untuk perkara lalu lintas, Kombes Pol Mokhamad Ngajib menuturkan di tahun 2022 ini untuk perkara laka lantas ada 604 dan diselesaikan tuntas sebanyak 544. “Untuk Laka Lantas dari tahun 2021 ke tahun 2022 ini ada kenaikan 161 kasus, dengan meninggal dunia ada 72 dan luka berat ada 118,” jelasnya. 

Atas semua prestasi tersebut enam Pejabat Utama Polrestabes Palembang, Sabtu(31/12/2022) resmi diganjar pangkat AKBP berikut diantaranya: Kasat Reskrim, AKBP Haris Dinzah, Kasat Narkoba, AKBP Mario Ivanry, Kasat Intel, AKBP Yulianto, Kasat Lantas, AKBP Rendy Surya Aditama, Kasat Binmas, AKBP Zepni Aska, dan Kabag SDM, AKBP Aidil. 

“Benar Alhamdulillah hari ini kita ada kegiatan kenaikan pangkat seluruh anggota Polrestabes Palembang, ada enam pejabat utama 5 Kasat dan 1 Kabag SDM yang naik pangkat menjadi AKBP,” ujar Kombes Pol Mokhamad Ngajib. 

Baca :  Nekat, Tak Diberi Uang Rokok, Anak Kandung Tega Acungkan Pisau ke Orang Tua

Lanjut lanjut dikatakan Kombes Pol Mokhamad Ngajib jadi secara keseluruhan personil yang naik pangkat ini dari Briptu hingga AKBP berjumlah 83 personil yang mendapatkan kenaikan pangkat hari ini.  

“Ini merupakan wujud dari suatu prestasi dari anggota Polrestabes Palembang dalam melaksanakan tugasnya sehingga diberikan penghargaan mendapatkan kenaikan pangkat,” tegasnya. 

Pesan dari Kapolrestabes Palembang kepada seluruh personil yang mendapatkan kenaikan pangkat, bahwa dengan kenaikan pangkat ini tentunya akan bertambah tanggung jawab mereka. 

“Mereka semuanya menjadi pemimpin dan saya pesankan mereka menjadi pemimpin melaksanakan tiga hal, yakni pertama niatkan untuk ibadah semua kegiatan yang dilakukan, kedua apa yang dilakukan harus bermanfaat untuk orang lain, dan ketiga gunakan hati nurani kita dalam rangka memberikan pelayanan, pengayom, dan perlindungan kepada masyarakat,” tutupnya.  

 

Hendri Zainuddin, Presiden Sriwijaya FC

About Widodo

Berkarya untuk lingkungan