Selasa , 5 Maret 2024
Gedung di Politeknik Negeri Sriwijaya Palembang Terbakar

Gedung di Politeknik Negeri Sriwijaya Palembang, Ada Apa

Palembang, SindoSumsel.com—Musibah kebakaran terjadi di salah satu gedung yang berada di Politeknik Negeri Sriwijaya Palembang, Selasa 10 Januari 2023 sekitar pukul 09.00 WIB.

Menurut warga sekitar gedung yang terbakar tersebut ilah gedung yang berisikan barang-barang olahraga

“Kami mendapat informasi dari petugas satpam lokasi ada salah seorang yang merokok dan membuang di dekat matras gedung olahraga,”ujar Roy kepada awak media.

Tujuh mobil pemadam kebakaran diturunkan yang sampai saat ini masih dalam pemadaman. Kapos Damkar Merdeka Darius mengatakan api berasal dari lantai dua gedung, anggota Damkar berhasil memadamkan api sekitar 30 menit.

“Gedung yang terbakar cuma di lantai dua, tidak ada korban dalam kejadian ini. Kami mengerahkan tujuh unit mobil Damkar,”katanya.

Baca :  Puncak Balik Warga Palembang di Predksi H+ 6 Lebaran

Kapolsek IB I Palembang, Kompol Rian Suhendi SPT SIK melalui Kanit Reskrim Iptu Apriansyah SH menjelaskan, api melalap sebuah gedung kosong riset yang berada di lantai dua Politeknik Sriwijaya.

 

“Dari sejumlah saksi yang kita mintai keterangan, diduga api berasal dari korek api yang dimainkan oleh dua orang anak bukan dari puntung rokok yang diberitakan sebelumnya,” ujar Kanit Reskrim Iptu Apriansyah.

 

Dia mengatakan, api juga melalap habis 29 matras olahraga. Namun, untuk kerugian hingga saat ini belum dapat ditaksir.