Jajaran Tim Pidsus Kejari Ogan Ilir Sedang mendatangi Kediaman Para Saksi Perkara (28/11/2023)

Geledah Rumah Dua Saksi Kasus Penyerobotan Tanah Negara, Kejari Ogan Ilir Pastikan Tidak Ada Celah Bagi Pelaku Kejahatan Sindikat Tanah

Palembang, Sindosumsel.com – Kejaksaan Negeri (Kejari) Ogan Ilir melalui Tim Pidsus yang dipimpin Julindra Purnama Jaya melakukan penggeledahan di dua lokasi Atas penyidikan perkara dugaan tindak pidana korupsi penyerobotan tanah negara di Kecamatan Indralaya Utara, Rabu (29/11/2023).

Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Ogan Ilir Nur Surya didampingi Kasi Pidsus Julindra Purnama Jaya mengatakan, dari hasil penggeledahan yang dilakukan oleh penyidik dari rumah saksi L dan saksi RK ditemukan dua unit mobil serta sejumlah dokumen terkait perkara tersebut.

Tim Pidsus Sedang melakukan penggeledahan (28/11/2023)

“Terkait penyidikan dugaan tindak pidana korupsi penyerobotan tanah negara di Kecamatan Indralaya Utara, bahwa pada hari ini penyidik Kejaksaan Negeri Ogan Ilir melakukan penggeledahan di 2 tempat yaitu rumah saksi L dan rumah saksi RK. Penggeledahan tersebut, berdasarkan Surat Perintah Penggeledahan Kepala Kejaksaan Negeri Ogan Ilir Nomor: Print 399/L.6.24/Fd.1/11/2023 tanggal 07 November 2023 dan berdasarkan Surat Penetapan Ketua Pengadilan Negeri Muara Enim Nomor: 264/Pen.Pid.B-GLD/2023/ PN Mre tanggal 16 November 2023 dan Nomor 263/Pen.Pid.B-GLD/2023/ PN Mre tanggal 16 November 2023. Dari hasil penggeledahan ditemukan 2 unit mobil dan beberapa dokumen,” ujar Kasipidsus Julindra.

Baca :  Hujan Tiba, Motor Kesayangan Sulaiman Hilang Saat Hujan Datang

Diketahui sebelumnya, penyidik Kejaksaan Negeri (Kejari) Ogan Ilir saat ini tengah melakukan penyidikan kasus dugaan yang melibatkan jaringan mafia tanah dalam praktik tindak pidana korupsi.

Dalam penyidikan itu, tim penyidik Kejari Ogan Ilir telah mulai melakukan proses penyelidikan untuk mengungkap seluruh skema kejahatan tersebut sehingga dinaikkan statusnya ke tingkat penyidikan.

Kajari Ogan Ilir Nur Surya memastikan, bahwa tidak ada celah bagi para pelaku kejahatan sindikat tanah di wilayah hukum Ogan Ilir.

Dalam penyidikan kasus tanah tersebut, Kejari Ogan Ilir telah mendapat dukungan penuh dari Jaksa Agung RI dan juga Kajati Sumsel.

“Perkara ini menjadi perhatian serius bagi semua pihak yang berkepentingan. Dan Kejari Ogan Ilir bertekad untuk memberikan kontribusi nyata dalam memberantas jaringan mafia tanah dan akan membawa mereka ke pengadilan,” tegas Kajari.(nan)