Gubernur Sumsel Herman Deru mengapresiasi digelarnya Dzikir Ratibul Haddad Wal Atthas Wa Maulid Simtudduror bertempat di Kediaman H Abdus Syakur Usman, Jumat (17/12). 
Gubernur Sumsel Herman Deru mengapresiasi digelarnya Dzikir Ratibul Haddad Wal Atthas Wa Maulid Simtudduror bertempat di Kediaman H Abdus Syakur Usman, Jumat (17/12). 

Hadiri Dzikir Ratibul Haddad, Herman Deru Ajak Jemaah Panjatkan Doa  Agar Pandemi Segera Berakhir 

Sindosumsel.com, Palembang – Gubernur Sumsel Herman Deru mengapresiasi digelarnya Dzikir Ratibul Haddad Wal Atthas Wa Maulid Simtudduror bertempat di Kediaman H Abdus Syakur Usman, Jumat (17/12).

Menurutnya selain bermunajat kepada Allah SWT, kegiatan ini juga sebagai ajang silaturahmi antara sesama umat muslim.

Dimana dalam dzikir dan doa kali ini orang nomor satu di Sumsel itu meminta kepada para habib, ulama, ustadz serta jamaah untuk berdoa agar Provinsi Sumsel dan bangsa Indonesia di jauhkan dari segala bala bencana.

Seperti saat ini, dimana dia mengatakan bahwa Sumsel bahkan bangsa Indonesia sekarang sedang dilanda pandemi Covid-19, melalui dzikir dan doa ini ia mengajak untuk berdoa bersama agar pandemi ini cepat berakhir.

Baca :  Herman Deru Ajak Muslimat NU Sumsel Teladani Akhlak Rasulullah

“Kita tau dampak dari pandemi covid-19 ini luar biasa baik dari segi kesehatan, sosial hingga ekonomi. Untuk itu mari kita bersama-sama berdoa agar pandemi berakhir. Bahkan berkat doa juga alhamdulilah pertumbuhan ekonomi Sumsel masih cukup baik meski dimasa pandemi saat ini,” ucapnya.

Dia harap kegiatan seperti ini terus dilakukan hal tersebut tidak lain untuk memperkuat silaturahmi dan meningkatkan ukhuwwah islamiyah. “Semoga silaturahmi diantara kita semakin kuat dengan adanya kegiatan seperti ini,” tutupnya.

Sementara itu, Ketua Majelis As-Syakur, H Abdus Syakur Usman mengucapkan terima kasih kepada Gubernur Herman Deru yang sudah hadir langsung pada kegiatan dzikir ratubul haddad ini.

Baca :  Herman Deru Ajak Masyarakat Talang Betutu Tekan Biaya Hidup Lewat Sumsel Mandiri Pangan

Dia menyebutkan kegiatan dzikir sudah berjalan tiga tahun, didalam mejelis ini juga berkumpulnya beberapa ulama, ustadz dari berbagai pondok pesantren.

 “Dalam dzikir ini kita bersatu dan kita juga saling berbagi ilmu. Kami pengurus mengucapkan terima kasih kepada bapak gubernur yg sudah hadir lansgung bersama kami,” paparnya.

Turut hadir, Al Habib Ahmad bin Usman Al-Idrus, Al Habib Lutfi bin Ahmad Al-Athas dan Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesra Pemprov Sumsel, H Rosyidin Hasan serta para ulama dan ustadz. (*)

Hendri Zainuddin, Presiden Sriwijaya FC

About Miftahul Arzaq

Kontributor situs berita SindoSumsel.com. e-mail : mifdarko@gmail.com