Gubernur Sumsel H Herman Deru diwakili Pj Sekda  yang juga selaku   Plt Kepala Dinas Pekerjaan Umum Bina Marga dan Tata Ruang  (PU BMTR) Prov. Sumsel, SA Supriono, Rabu (9/3) pagi, meresmikan gedung Kantor UPTD Jalan dan Jembatan di Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) yang ditandai dengan pengguntingan pita serta peninjauan  ruangan pada  gedung tersebut.
Gubernur Sumsel H Herman Deru diwakili Pj Sekda  yang juga selaku   Plt Kepala Dinas Pekerjaan Umum Bina Marga dan Tata Ruang  (PU BMTR) Prov. Sumsel, SA Supriono, Rabu (9/3) pagi, meresmikan gedung Kantor UPTD Jalan dan Jembatan di Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) yang ditandai dengan pengguntingan pita serta peninjauan  ruangan pada  gedung tersebut.

Hadirkan Infrastruktur yang Layak, Pemprov  Sumsel Bentuk  UPTD Jalan dan Jembatan di Kabupaten/kota

SindoSumsel.com, OKI – Gubernur Sumsel H Herman Deru diwakili Pj Sekda  yang juga selaku   Plt Kepala Dinas Pekerjaan Umum Bina Marga dan Tata Ruang  (PU BMTR) Prov. Sumsel, SA Supriono, Rabu (9/3) pagi, meresmikan gedung Kantor UPTD Jalan dan Jembatan di Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) yang ditandai dengan pengguntingan pita serta peninjauan  ruangan pada  gedung tersebut.

Dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan Sekda, Gubernur Herman Deru berharap keberadaan  UPTD Jalan dan Jembatan di Kabupaten OKI tersebut  dapat menjadi perpanjangan tangan   Pemprov Sumsel dalam memberikan pelayanan pada masyarakat utamanya  dalam penyediaan infrastruktur  jalan dan jembatan secara baik.

“UPTD yang ada disini akan menjadi perpanjangan tangan Pemerintah Provinsi dalam melayani masyarakat sesuai dengan tupoksinya,” tegas  Supriono.

Menurutnya, gedung baru UPTD jalan dan jembatan  yang diresmikan kali ini diharapkan dapat menjadi  motivasi semangat kerja bagi  para staf dan jajaran yang berkantor di UPTD  dalam menyediakan infrastruktur jalan dan jembatan yang layak bagi lalulintas perekonomian warga setempat.

Baca :  Feby Deru : Istri Kepala Daerah Garda Terdepan Dukung Program Pemerintah

“Keberadaan gedung  UPTD Jalan dan Jembatan  yang terletak di perbatasan OKI dan OI ini sangat strategis sebagai pusat layanan   koordinasi, menampung aspirasi masyarakat terkait dengan  infrastruktur  jalan dan jembatan di kedua kabupaten bertegangga ini,” imbuhnya.

Supriono mengungkapkan  bukan saja di Kabupaten OKI yang dibentuk UPTD PU namun juga akan menyusul pembentukan di Kabupaten/kota lainnya di Sumsel. Tujuannya tidak lain guna memudahkan masyarakat dalam mendapatkan layanan.

“Gedung UPTD  di OKI ini  dibangun pada tahun anggaran  2021  lalu dengan  kegiatan pemeliharaan dan rehibilitasi  menelan dana 3 Milyar   dengan luas bangunan   418 meter persegi, dibangun dengan dua lantai,” tandasnya.

Sementara itu, Kepala UPTD Jalan dan Jembatan Kab. OKI, Hj Mejiarti  menyampaikan ucapan terimakasihnya  kepada Pemerintah Provinsi yang sudah memberikan fasilitas perkantoran yang layak.

Baca :  Gubernur Herman Deru Hadiri Acara Peluncuran Bantuan Tunai Seluruh Indonesia Tahun 2021

“Kami  ucapkan terimakasih  pada Pemprov Sumsel yang sudah membangun gedung UPTD yang baru disini, tentu kami beserta jajaran akan lebih bersemangat  dalam menjalankan  tugas,”  imbuhnya.

Dia juga mengatakan akan beroordinasi dengan dinas PU BMTR di kedua Kabupaten tersebut bertetangga itu dalam hal penyediaan infrastruktur  yang baik bagi masyarakat.

“Kami juga akan terus sinergi dan   koordinasi yang baik dengan dinas PU Bina Marga baik Kabupaten  OI maupun OKI  dalam mengadakan infrastruktur khususnya jalan dan jembatan,” pungkasnya.

Turut hadir dikesempatan tersebut Sekdin   Dinas PU BMTR Sumsel  H. Novian Aswardani, serta Staf Ahli Gubernur Sumsel Bidang Infrastruktur Darna Dahlan serta tamu undangan lainnya. (*)

Hendri Zainuddin, Presiden Sriwijaya FC

About Miftahul Arzaq

Kontributor situs berita SindoSumsel.com. e-mail : mifdarko@gmail.com