Hanya Dengan Membawa BPKB, Warga Palembang Yang Jadi Korban Curanmor
Kapolrestabes Palembang Kombes Pol Mohammad Ngajib memberikan motor kepada pemiliknya pasca menjadi korban curanmor

Hanya Dengan Membawa BPKB, Warga Palembang Yang Jadi Korban Curanmor

Palembang,SindoSumsel.com—Setelah mengungkapkan hasil pencurian motor yang meresahkan warga Palembang, Kapolrestabes Palembang Kombes Pol Mohamad Ngajib langsung mengundang dan memberikan sejumlah motor ke pemiliknya.

Bertempat di halaman Polrestabes Palembang puluhan sepeda motor dihadirkan dalam rilis ungkapan kasus curanmor hasil ungkapan Polrestabes Palembang dan jajaran polsek se-Kota  Palembang dalam kurun waktu 20 hari.

Setidaknya ada 63 motor yang berhasil dihadirkan Polrestabes Palemabang yang nantinya akan diberikan langsung kepada pemiliknya. Dihadapan media Kapolrestabes langsung memberikan kunci motor beserta motor kepada tiga orang warga yang motornya telah dicuri oleh pelaku.

Baca :  Universitas Bina Darma Utus Mahasiswa Salurkan Bantuan ke Semeru

“Berdasarkan laporan tanggal 21 November 2022 yang dilaporkan oleh korban Melinda warga kecamatan Kalidoni yang kehilangan motor matic merk Yamaha Aerox dan sudah menunjukkan bukti kepemilikan kendaraan melalui BPKB dan sesuai dengan nomor rangka mesinnya saya serahkan motor ini,”ujar Kapolrestabes Palembang Kombes Pol Mohamad Ngajib, Selasa(22/11/2022).

Selain Melinda, ada juga Junaidi dan Putra yang dikembalikannya motor mereka dengan menunjukkan surat BPKB ke petugas.

“Kepada masyarakat yang merasa memiliki kendaraan tersebut dapat datang ke Polrestabes Palembang dengan membawa BPKB maka surat tersebut akan diperiksa oleh kita bila sesuai barulah motor tersebut dapat dibawa pulang,”Jelasnya.

Baca :  Pria Parubaya yang Hilang Selama Empat Hari Ditemukan Sudah Tak Bernyawa

Ia mengungkapkan, hasil ungkap kasus dan kegiatan pengembalian sepeda motor ini tidak dipungut biaya.

“Sebagaimana yang dimaksud pemilik motor dapat hadir langsung datang ke Polrestabes Palembang dan mengambil motornya. Tanpa dipungut atau gratis,”katanya.

Sementara itu Melinda pemilik motor mengaku senang dapat kembali dengan motor Aerox.

“Senang kali sudah bisa kembali lagi. Kemarin hilang pas pergi ke Pasar tapi tidak ada yang liat. untuk itu saya berterima kasih kepada pak Kapolrestabes dan juga jajarannya yang telah menguingkap kasus saya,”katanya.

 

Hendri Zainuddin, Presiden Sriwijaya FC

About Widodo

Berkarya untuk lingkungan