Hari ke-9 Ops Zebra Candi Polres Semarang Amankan Ratusan Kendaraan

SINDOSUMSEL.COM–Memasuki hari ke- 9 Ops Zebra Candi 2023, Selasa, 12 September 2023 Polres Semarang, Jawa Tengah mengamankan ratusan kendaraan melanggar.

“Hari ke-9 ini Sat Lantas Polres Semarang telah mengamankan ratusan kendaraan, baik roda 2 maupun roda 4 atau lebih. Dimana 87 diantaranya adalah, kendaraan roda 2 yang terjaring dari kegiatan penertiban Balapan liar. Dari ke 87 kendaraan ini merupakan milik pelaku balapan liar, serta para penonton yang saat kami amankan tidak bisa menunjukkan kelengkapan surat surat maupun kelengkapan kendaraanya,” ungkap Kasatlantas Polres Semarang AKP Dwi Himawan, Selasa (12/9).

Pihaknya juga menyampaikan akan mengamankan barang bukti kendaraan yang terlibat balapan liar hingga waktu saat sidang, dan setelah pelaksanaan sidang bagi pemilik kendaraan diperintah melengkapi baik kelengkapan kendaraan, termasuk knalpot brong. Dan juga melengkapi kelengkapan Administrasi pribadi, yaitu SIM dan STNK yang masih berlaku.

Baca :  Ternyata Perempuan Tua Yang Jambret Pengunjung di Pasar 16 Residivis Kambuhan, Modusnya Lepas Baju dan Pura-Pura Gila

“Selama operasi kami juga telah melakukan penindakan pelanggaran sekitar 1.350 Tilang ETle, dimana pelanggaran didominasi oleh kendaraan roda 2 dan usia pelajar,” tambah Kasatlantas.

Kasatlantas juga mengimbau kepada para orang tua maupun para guru di sekolah, untuk mempunyai peran aktif dalam memberikan pengawasan terhadap anak anak maupun anak didiknya.

“Dengan memberikan peringatan serta himbauan dan pengertian, apabila menemui kendaraan yang digunakan oleh anak maupun anak didiknya yang tidak sesuai ketentuan yang berlaku. Mengingat kondisi anak diusia pelajar masih labil, dan masih mencari jati diri,” tandasnya.