Ketua Koni Sumsel H Hendri Zainuddin bersam Ketua ISSI Febrio Fadilah, Sekretaris Fredy The dan Wakil Ketua indra Sulita, di Dewinda Hotel, Sabtu malam (26/2/22)
Ketua Koni Sumsel H Hendri Zainuddin bersam Ketua ISSI Febrio Fadilah, Sekretaris Fredy The dan Wakil Ketua indra Sulita, di Dewinda Hotel, Sabtu malam (26/2/22)

Hendri Zainuddin Dorong Balap Sepeda ISSI Lubuklinggau Sebagai Cabor Unggulan

SindoSumsel.com, LUBUKLINGGAU-Cabang olahraga Balap Sepeda Lubuklinggau terus mendapat dukungan dari insan olahraga. Kali ini, Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Sumatera Selatan, H Hendri Zainuddin, memastikan akan mempercepat proses perwujudan Desain Besar Olahraga Nasional (DBON) untuk menetapkan cabang olahraga unggulan di Kota  Lubuklinggau maupun kabupaten/kota lainnya di Provinsi Sumsel. Penetapan tersebut tentunya berdasarkan Prestasi yang diraih oleh cabang-cabang olahraga pada event yang diikutinya.

Pelaksanaan Percepatan ini menyambut dari diskusi bersama oleh Pengurus Ikatan Sport Sepeda Indonesia (ISSI) Lubuklinggau yang dikomandoi Ketua ISSI Febrio Fadilah, Sekretaris Fredy The dan Wakil Ketua indra Sulita, di Dewinda Hotel, Sabtu malam (26/2) sekira pukul 20.00 WIB.

“Balap Sepeda Lubuklinggau ini sudah sangat terkenal hingga tingkat internasional. KONI Sumsel akan mempercepat perwujudan penetapan sebagai cabor unggulan, agar bisa memulai program pembinaan prestasi atlet oleh masing-masing pemda dan pemprov,” ujarnya saat ditemui di Dewinda Hotel.

Baca :  Liga Sriwijaya FC Geber Tiga Kompetisi

Percepatan penetapan dari KONI Sumsel ini dalam rangka sebagai regulasi bagi masing-masing pemda menyusun peraturan walikota/bupati tentang strategi dan skema untuk memberikan pembinaan atlet pada cabor unggulan melalui dan Dispora dan KONI serta pihak lainnya dalam wilayah Provinsi Sumsel, yang nantinya dapat dianggarkan melalui APBD dan sumber bantuan lainnya non APBD.

Hal ini dipandang perlu, mengingat pembinaan prestasi merupakan amanat dalam Perpres nomor 86 tahun 2021 tentang Desain Besar Olahraga Nasional (DBON).

“Selasa nanti KONI Sumsel akan proses surat edaran supaya bisa menjadi acuan dan payung hukum bagi masing-masing KONI dan Pemda dalam menyusun regulasi skema pembinaan atlit pada cabang olahraga unggulan daerah.

Baca :  Herman Deru Motivasi Atlet NPCI Agar Berprestasi di Peparnas XVI Papua

Sementara Ketua ISSI Febrio Fadilah, sangat menyambut baik dukungan penuh Ketua KONI Sumsel. Hal ini akan segera mereka sikapi dengan melakukan koordinasi intens ke KONI dan Dispora dalam waktu dekat guna membahas penyusunan perwal tentang Penetapan Cabor Balap Sepeda sebagai Cabor Unggulan Kota Lubuklinggau.

“Tentunya dukungan ini menjawab harapan kami untuk menciptakan dan membina atlet balap sepeda agar bisa terus mendulang prestasi hingga ke tingkat nasional,” ungkapnya.(mnr/ma)

Hendri Zainuddin, Presiden Sriwijaya FC

About Miftahul Arzaq

Kontributor situs berita SindoSumsel.com. e-mail : mifdarko@gmail.com