Ketua Umum KONI Sumatera Selatan H.Hendri Zainuddin saat menghadiri Pembukaan BNI Executive Badminton Tournament Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) Sumatera Selatan Tahun 2021 di Jakabaring Sport City Palembang, Jumat (25/6/2021) malam.
Ketua Umum KONI Sumatera Selatan H.Hendri Zainuddin saat menghadiri Pembukaan BNI Executive Badminton Tournament Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI)

Hendri Zainuddin Hadiri Pembukaan BNI Executive Badminton Tournament

SindoSumsel.com,Palembang- Ditengah wabah COVID-19 kebugaran tubuh harus tetap terjaga, oleh sebab itu olahraga menjadi kegiatan penting untuk dilakukan sehari-hari.

Ketua Umum (Ketum) KONI Sumsel, Hendri Zainuddin mengatakan ditengah pandemi COVID-19 olahraga badminton atau bulutangkis menjadi olahraga yang paling diminati oleh warga masyarakat.

“Ini sangat baik sekali, dengan harapan kita dapat mencetak bibit-bibit atlet bulutangkis berprestasi dari Sumsel,” ungkapnya saat menghadiri Pembukaan BNI Executive Badminton Tournament Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI)
Sumatera Selatan Tahun 2021 di Jakabaring Sport
City Palembang, Jumat (25/6/2021) malam.

Presiden Sriwijaya FC ini menambahkan, saat ini atlet-atlet bulutangkis dari Sumsel terus bertambah. “Sebagaimana kita ketahui, Sumsel telah berhasil mencetak beberapa atlet bulutangkis berprestasi baik di level nasional maupun internasional, tentu ini harus kita pertahankan dan ditingkatkan,” ucapnya.

Baca :  Jaring Atlet Judo Berprestasi  Herman Deru Restui Cabor Judo Dimainkan Pada Ajang Porprov 

Wakil Rektor III Universitas Bina Darma ini menjelaskan, saat ini Sumsel akan bersiap diri menghadapi PON XX yang nanti pelaksanannya akan dipusatkan di Papua.

Lanjutnya, Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) juga akan menggelar Pelatihan Daerah (Pelatda) Terpusat di kawasan Jakabaring Sport City (JSC) Palembang, mulai tanggal 5 Juli 2021. Pelatda Terpusat digelar hingga menjelang keberangkatan atlet menuju PON Papua 2021.

Melalui Pelatda Terpusat, KONI Sumsel mengharapkan atlet dan pelatih bisa maksimal meningkatkan kemampuan, terutama fisik dan teknik mereka. Dan kepada seluruh panitia Pelatda Terpusat agar melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya dan penuh tanggung jawab karena tugas panitia adalah memberikan pelayanan terbaik untuk memenuhi kebutuhan atlet dan pelatih selamat Pelatda Terpusat.
“Ada 102 atlet, 47 pelatih, dari 24 cabor lolos yang ke PON XX Papua,” tukasnya.

Baca :  Herman Deru Restui POBSI Gelar Gubernur Cup, Sebagai Ajang Permanasan Atlet Bilyar Sebelum Tampil Pada  PON Papua

Ketua Umum PBSI Pusat yang juga Kepala BPK RI, Agung Firman Sampurna mengapresiasi KONI Sumsel yang turut andil menggelorakan olahraga di Sumsel. “Melalui kegiatan ini juga selain berolahraga juga mempererat tali silaturahmi antar pecinta olahraga bulutangkis di Sumsel,” pungkasnya. (Ril/Mif)

About Miftahul Arzaq

Kontributor situs berita SindoSumsel.com. e-mail : mifdarko@gmail.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *