Gubernur Sumatera Selatan H. Herman Deru menghadri wisuda sarjana XIX Sekolah Tinggi Ilmu Administrasi (STIA) Satya Negara di Hotel Santika Bandara Premiere Palembang, pada Sabtu pagi, (11/12). 
Gubernur Sumatera Selatan H. Herman Deru menghadri wisuda sarjana XIX Sekolah Tinggi Ilmu Administrasi (STIA) Satya Negara di Hotel Santika Bandara Premiere Palembang, pada Sabtu pagi, (11/12). 

Herman Deru  Ajak Alumni STIA Satya Negara  Sukseskan Sumsel  Mandiri Pangan 

Sindosumsel.com, PALEMBANG – Gubernur Sumatera Selatan, H. Herman Deru gencar mengajak generasi muda khususnya lulusan baru untuk membantu mensukseskan Program Mandiri Pangan (SMP).

Ajakan tersebut disampaikannya saat menghadri wisuda sarjana XIX Sekolah Tinggi Ilmu Administrasi (STIA) Satya Negara di Hotel Santika Bandara Premiere Palembang, pada Sabtu pagi, (11/12).

Menurutnya kontribusi para generasi muda khususnya lulusan baru sangat diperlukan untuk memajukan program-program pemerintah di Sumsel.

“Sumsel saat ini punya program unggulan yakni Mandiri Pangan, program ini dibuat untuk mengajak masyarakat menurunkan biaya hidup sehari-hari. Untuk mensukseskan program ini saya mengajak adik-adik disini turut andil sebagai sarjanawan dan sarjanawati, kontribusi dari adik-adik sekalian sangat kami harapkan,” tuturnya.

Untuk kesekian kalinya di berbagai kesempatan Herman Deru kerap mengajak semua kalangan untuk berkontribusi dalam mensukseskan Program SMP. Sebab itula ia mengajak para generasi muda bisa menggunakan media sosial bahkan membentuk kelompok untuk mengedukasi masyarakat terkait Mandiri Pangan.

“Melalui media sosial atau mungkin membentuk kelompok khusus untuk mengedukasi masyarakat dalam memberikan pengetahuan program Mandiri Pangan,” ucapnya.

Dia mengatakan, kontribusi kepada pemerintah tidak hanya dengan sentuhan langsung saja ia menginginkan para generasi muda mampu memberikan sumbangsih berupa pikiran.

Baca :  Ponpes di Sumsel Bakal Miliki Kurikulum Khusus Pencegahan Penyalahgunaan Narkoba

“Banyak hal dan langkah dalam berkontribusi tidak hanya memberikan sentuhan langsung saja, tetapi bagaimana kita bisa memberikan sumbangsih pikiran dan mengedukasi masyarakat untuk hal-hal yang postitif,” imbuhnya.

Lebih jauh dia mengatakan, menjadi sarjana jangan hanya menaruhkan harapan untuk bekerja saja, tapi dirinya ingin lulusan-lulusan terbaru mempunyai banyak terobosan seperti membuka lapangan pekerjaan.

“Harapan saya kalian jangan menjadi sarjana yang biasa-biasa saja buatlah terobosan-terobosan baru jangan juga kita sepenuhnya menaruh harapan untuk semata-mata menjadi pekerja tapi ubah menjadi pencipta lapangan kerja, tidak harus juga dengan yang besar-besar bisa dimulai dengan secara bertahap,” ungkapnya.

Disisi lain, dia juga beri apresiasi kepada pihak Sekolah Tinggi Ilmu Administrasi  (STIA) Satya Negara Palembang yang berpartisipasi dalam mendidik para generasi muda di Sumsel sehingga menjadi sarjana lulusan terbaik.

“Saya merasa bangga karena dari sekian banyak lembaga pendidikan di Palembang ini dan salah satunya Satya Negara mampu mendiduk generasi-generasi di Sumsel dari berbagai daerah sehingga bisa menjadi sarjana yang insyaallah lulusan terbaik,” ujar mantan Bupati OKU Timur dua periode tersebut.

Baca :  Mawardi Yahya : Sumsel Percepat Penurunan Stunting pada Anak

Untuk diketahui, Sebanyak 268 orang mahasiswa STIA Satya Negara Palembang yang mengikuti wisuda tersebut dengan satu program studi yakni Administrasi Negara.

Sementara itu, Ketua Sekolah Tinggu Ilmu Administrasi (STIA) Satya Negara, Supardi, S.Sos, M.Si mengatakan Ketua Sekolah Tinggi Ilmu Administrasi (STIA) Satya Negara akan terus konsisten mencetak lulusan-lulusan terbaik dan berdaya saing yang mampu berkontribusi membangun  Sumsel.

“Pihak kami bersama para pendidik di Satya Negara akan terus mendidik para mahasiswa kami sehingga bisa menjadi Sarjana yang berdaya saing yang nantinya akan berkontribusi dalam membangun Sumsel,” ucap Supardi.

Dirinya juga berpesan kepada lulusan Satya Negara untuk terus menjaga nama baik lembaga dan almamater dan menjalankan pekerjaan kedepan dengan ilmu yang didapat dengan baik.

“Kami berharap para lulusan Satya Negara mampu menjaga nama baik lembaga dan almamater dan mampu bersaing dengan baik di dunia pekerjaan dengan ilmu yang didapat dari belajar selama kurang lebih 4 tahun di Satya Negara,” tuturnya

Turut hadir juga dalam kesempatan tersebut, Ketua Yayasan Pendidikan Gani Nusantara, Dr. H. Zulkani Efendi, M.Si, Ketua Program Studi, Rahmawati, SH, M.Si. (*)

Hendri Zainuddin, Presiden Sriwijaya FC

About Miftahul Arzaq

Kontributor situs berita SindoSumsel.com. e-mail : mifdarko@gmail.com