Gubernur Sumsel H Herman Deru bersama Ketua Umum Keluarga Alumni Universitas Gajah Mada (Kagama) yang juga Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo melakukan gowes dengan para alumni UGM yang ada di Sumsel, Minggu (23/1) pagi.
Gubernur Sumsel H Herman Deru bersama Ketua Umum Keluarga Alumni Universitas Gajah Mada (Kagama) yang juga Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo melakukan gowes dengan para alumni UGM yang ada di Sumsel, Minggu (23/1) pagi.

Herman Deru  Ajak Ganjar Pranowo   Gowes Bareng Keliling Kota Palembang

SindoSumsel.com, PALEMBANG – Olahraga bersepeda atau gowes rupanya menjadi cara Gubernur Sumsel H Herman Deru dalam memperkenalkan potensi pariwisata.

Seperti pada Minggu (23/1) pagi. Gubernur Herman Deru bersama Ketua Umum Keluarga Alumni Universitas Gajah Mada (Kagama) yang juga Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo melakukan gowes dengan para alumni UGM yang ada di Sumsel.

Dimana, gowes tersebut diawali dari Griya Agung Palembang hingga menyusuri jalanan kota Palembang hingga berakhir di wisata Sungai Sekanak Lambidaro.

Sepanjang perajalanan selama bersepeda, terlihat keakraban dua Gubernur berprestasi tersebut.

Bahkan dalam perjalanan tersebut, Gubernur Herman Deru juga menunjukkan sejumlah tempat penting di Palembang yang menjadi ciri khas Sumsel, diantaranya, Kantor Gubernur, Kantor Walikota, Jembatan Ampera, hingga akhirnya melepas penat di kawasan wisata Sungai Sekanak Lambidaro.

Baca :  Herman Deru Temui Langsung Pengunjuk Rasa, Terima Aspirasi Ratusan Mahasiswa

“Ini (gowes) sebagai langkah untuk menjalin keakraban. Tentu kita bangga bisa gowes bersama Ketua Umum Kagama pak Ganjar,” kata Herman Deru.

Gowes tersebut, lanjutnya, merupakan bukti kesolidan para Almuni UGM.

“Peserta gowes ini cukup banyak. Ini bukti Kagama ini sangat solid. Mudah-mudahan aktivitas ini dapat menambah kebugaran tubuh kita,” ujarnya.

Diketahui, gowes bersama tersebut digelar sebagai rangkaian acara pelantikan Pengurus Daerah (Pengda) Kagama Sumsel. Dimana, Bupati Empat Lawang Joncik Muhammad yang merupakan salah satu alumni UGM dipilih sebagai Ketua Pengda Kagama Sumsel.

“Gowes ini kita lakukan sebagai langkah silahturahmi. Kita bersepeda sepanjang 10 KM dengan melalui ruas jalan di Palembang,” kata Joncik.

Baca :  Mawardi Yahya Hadiri Launching Layanan Polisi 110 

Dia berharap, kegiatan semacam itu harus terus digelar sehingga Kagama di Sumsel semakin solid.

” Tentu kegiatan seperti ini harus terus menerus dilakukan agar silahturahmi ini tetap terjalin dengan baik,” tuturnya.

Sedangkan Ketua Umum Kagama Ganjar Pranowo mengaku takjub dengan perkembangan Palembang.

“Palembang ini keren. Sebetulnya gowes ini masih kurang jauh lagi, karena masih banyak tempat yang belum saya lihat disini. Palembang ini sangat luar biasa,” katanya.

Selain para alumni UGM, kegiatan itu juga diikuti oleh Ketua TP PKK Jawa Tengah Atikoh Ganjar Pranowo, Rektor UGM Panut Mulyono dan berbagai pihak lainnya. (*)

Hendri Zainuddin, Presiden Sriwijaya FC

About Miftahul Arzaq

Kontributor situs berita SindoSumsel.com. e-mail : mifdarko@gmail.com