Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan
HUT KONI 15 Oktober 2020
Gubernur Sumatera Selatan, Herman Deru, memberikan kata sambutan pada acara Safari Jum'at di Masjid Al Ikhlas yang berlokasi di Jalan Sematang Borang Kelurahan Sako, Kecamatan Sako, Kota Palembang, pada hari Jum'at tanggal 01 Januari 2021. (foto : humas pemprov Sumsel)
Gubernur Sumatera Selatan, Herman Deru, memberikan kata sambutan pada acara Safari Jum'at di Masjid Al Ikhlas yang berlokasi di Jalan Sematang Borang Kelurahan Sako, Kecamatan Sako, Kota Palembang, pada hari Jum'at tanggal 01 Januari 2021. (foto : humas pemprov Sumsel)

Herman Deru Ajak Jemah Masjid Al Ikhlas Jaga Silaturahmi

SINDOSUMSEL.com — Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel), Herman Deru, mengapresiasi langkah pengurus masjid Al Ikhlas yang berada di Jalan Sematang Borang Kelurahan Sako, Kecamatan Sako, Palembang, dalam melakukan pengembangan bangunan dan fungsi masjid tersebut.

Dimana dengan kekompakan dan silaturahmi dari warga sekitar, masjid yang didirikan tahun 2008 silam itu, kini berkembang dengan pesat.

“Niat membangun masjid ini, baik. Apalagi pengembangan masjid ini ada keswadayaan masyarakat. Tentu itu menjadi suatu hal yang patut diapresiasi. Dalam pengembangan masjid memang harus ada kekompakan masyarakat,” kata Herman Deru pada hari Jum’at tanggal 1 Januari 2021.

Herman Deru mengungkapkan, jika dirinya sudah dua kali beribadah sekaligus meninjau masjid tersebut, dimana kunjungan pertama dilakukannya jauh hari sebelum dirinya menjadi Gubernur Sumsel.

Baca :  Kirim Doa Bersama Ke Saudara Kita Palestina,Herman Deru Gelar Sholat Ghoib Berjemaah

“Sudah dua kali saya datang kesini. Masjid ini memiliki nilai lebih, karena jemaahnya ramai. Dan itu harus dipertahankan agar kemakmuran masjid ini tetap terjaga,” tuturnya.

Sebagai bentuk dorongannya, Herman Deru pun memberikan sejumlah bantuan untuk pengembangan masjid tersebut. Bahkan, dia juga menginstruksikan dinas terkait untuk membantu pembuatan tempat wudhu di tepi sungai yang ada di belakang masjid.

Sementara itu Ketua Masjid Al Ikhlas, Ahmad Kemala, mengatakan, sejak tiga bulan terakhir, masjid tersebut tengah dilakukan renovasi agar masyarakat yang melakukan ibadah semakin nyaman. “Masjid ini sempat amblas 30 cm, karena memang berada di tepi sungai, jadi saat ini kita lakukan renovasi,” katanya.

Tidak hanya itu, lanjutnya, pengurus juga melakukan penambahan bangunan yang akan digunakan sebagai Sekretariat Ikatan Remaja Masjid dan perpustakaan keagamaan.

Baca :  Mawardi  Yahya :"Jadikan Al-Qur’an Sebagai Tuntunan Hidup"

“Itu kita buat agar para remaja semakin terdorong untuk memperdalam ilmu agama. Kita ingin menggiatkan aktivitas kegiatan keagamaan di masjid ini,” bebernya.

Selain itu, dia juga mengucapkan terima kasih kepada Herman Deru yang telah membantu pengembangan masjid Al Ikhlas. “Terima kasih juga untuk pak gubernur dan jajaran yang telah membantu. Semoga ini menjadi ladang ibadah bagi kita,” pungkasnya. (*)

About Miftahul Arzaq

Kontributor situs berita SindoSumsel.com. e-mail : mifdarko@gmail.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *