Disiplin Diri adalah Kunci Keberhasilan Melawan Covid-19
HUT KONI 15 Oktober 2020

Herman Deru Akui KONI Sumsel Tangguh Ditengah Pandemi

Sindosumsel.com- Rapat Kerja (Raker) Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Sumatera Selatan, Rabu (23/12/2020) resmi digelar di Hotel Swarna Dwipa. Raker ini menandai genap sudah satu tahun kepengurusan KONI Sumsel yang dinahkodai Ketua Umum H Hendri Zainuddin SAg SH.

Pada kesempatan pembukaan Raker KONI Sumsel yang mengusung tema “Membangun Kebersamaan yang Solid Dalam Rangka Menghadapi POPNAS, PON XX, dan PORPROV Tahun 2021” dihadiri secara langsung Gubernur Sumsel H Herman Deru.

“Genap satu tahun kepengurusan KONI Sumsel dan setelah dilantik KONI Sumsel yang dikomandoi Hendri Zainuddin dihadapi pada pandemi COVID-19. Namun, KONI Sumsel tetap tangguh ditengah pandemi,” ungkap Gubernur Sumsel Herman Deru saat membuka Raker KONI Sumsel.

Mantan Bupati OKU Timur dua periode ini mengaku, dirinya sangat serius terhadap perhatian olahraga dan prestasi atlet di Sumsel. “Sudah dua tahun ini ada 10 Kabupaten/Kota yang dibangunkan Gedung Olahraga oleh Pemprov Sumsel, ini demi memecut semangat dan prestasi atlet di daerah-daerah,” ungkap Deru.

Baca :  Kemenpora Bantu Atlet Pelatda Sumsel

Ia melanjutkan, pada 2021 nanti Sumsel akan menjadi tuan rumah Piala Dunia Sepak Bola, dirinya berharap peran pengurus KONI Sumsel dan Kabupaten/Kota, serta pelaku olahraga di Sumsel akan maksimal menyukseskan event bergengsi tersebut.

“Kalau bukan kita siapa lagi, saya yakin kalau KONI Sumsel dibawah kepemimpinan Bapak Hendri Zainuddin akan solid dan all out menyukseskan piala dunia sepak bola di Sumsel,” ulasnya.

Ketua KONI Sumsel, H Hendri Zainuddin SAg SH mengapresiasi dukungan dan support Gubernur Sumsel terhadap kemajuan olahraga di Sumsel. “Pak Gubernur Herman Deru juga telah merealisasikan bantuan kepada KONI Kabupaten/Kota serta atlet di Sumsel,” ucap Hendri.

Baca :  Jaring Bibit Lokal U-12, Herman Deru Buka Sriwijaya Champions League 2021

Manajer Sriwijaya FC ini menambahkan, meskipun dihadapkan pada pandemi dan keterbatasan anggaran, namun KONI Sumsel tetap maksimal meningkatkan semangat dan prestasi olahraga di Sumsel.

“Dalam waktu dekat ini kita akan menjadi tuan rumah piala dunia sepak bola, kita akan suksekan bersama,” tandasnya.(ril/mif)

About Miftahul Arzaq

Miftahul Arzaq
Kontributor situs berita SindoSumsel.com. e-mail : mifdarko@gmail.com

Check Also

Presiden Sriwijaya FC H Hendri Zainuddin.

Setelah Lebaran, Sriwijaya FC Tantang Tiga Klub Liga Dua

SindoSumsel.com– Jajaran manajemen klub, tim, dan pelatih, sangat serius mempersiapkan tim Sriwijaya FC guna menjalani …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *