Gubernur Sumsel H. Herman Deru hadiri Pengukuhan Dewan Pengurus Daerah (DPD)  Asosiasi Teknisi Refrigerasi dan Air Conditioner Nusantara Sumatera Selatan (Asisi), di Balroom Hotel Swarnadwipa, Senin (13/6).
Gubernur Sumsel H. Herman Deru hadiri Pengukuhan Dewan Pengurus Daerah (DPD)  Asosiasi Teknisi Refrigerasi dan Air Conditioner Nusantara Sumatera Selatan (Asisi), di Balroom Hotel Swarnadwipa, Senin (13/6).

 Herman Deru Apresiasi Asisi  Bantu   Pemerintah Turunkan Pengangguran

SindoSumsel.com, PALEMBANG – Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) H. Herman Deru hadiri Pengukuhan Dewan Pengurus Daerah (DPD)  Asosiasi Teknisi Refrigerasi dan Air Conditioner Nusantara Sumatera Selatan (Asisi), di Balroom Hotel Swarnadwipa, Senin (13/6).

Sebagai organisasi yang mewadahi para teknisi yang bekerja dibidang perbaikan refrigerasi dan Air Conditioner (AC), Herman Deru tak sungkan memberikan beberapa tips marketing kepada para nggota Asisi.

“Saya ingin kasih resep-resep pemasaran kepada para anggota Asisi, alangkah bagusnya jika kita melakukan serivice AC di berbagai rumah dan perkantoran kita beri peringatan kertas yang kita gantung di AC para konsumen berikan tanggal anjuran untuk kembali di service. Ini saya terinspirasi karena ini belum pernah dilakukan jadi para konsumen juga ingat dan bisa langsung menghubungi kalian para teknisi,” kata Herman Deru.

Dia juga berpesan agar para teknisi terus mengedepankan mutu dan kualitas saat melakukan pekerjaan di lapangan  selalu menjaga nama baik profesi agar pelangan memberikan kepercayaan saat melalukan perbaikan di rumah maupun di perkantoran.

Baca :  Mawardi Yahya Apresiasi Kasus Covid-19 di Sumsel Turun Drastis

“Yang terpenting jaga terus kepercayaan para konsumen dan tingkatkan terus pelayanan melalui  mutu kualitas yang baik. Juga terpenting bagi profesi ini untuk tanamkan kepercayaan kepada konsumsen jadi nantinya merka akan terus menggunakan jasa kita ketika mereka sudah percaya,” pesannya.

Menurutnya, Asisi adalah salah satu organisasi yang mewadahi para pekerja yang mulia dimana Asisi tetap berkembang meskipun ditengah pandemi Covid-19. Hal tersebut menurutnya membantu pemerintah dalam mengurangi angka pengangguran digempuran para karyawan swasta yang di PHK.

“Profesi ini adalah profesi yang mulia karena melalui Asisi ini para pekerja teknisi berkembang meskipun ditengah pandemi, membantu pemerintah dalam mengurangi pengangguran saat para banyak karyawan yang di PHK,” ungkapnya.

Herman Deru berharap agar para pengurus Asisi terus melakukan pengembangan dengan melakukan pelatihan kepada masyarakat khususnya di bidang elektronika. Tak hanya itu dia juga mengizinkan gedung Balai Latihan Kerja untuk digunakan sebagai tempat pelatihan.

Baca :  Legislatif Ketuk Palu Setujui Dua Raperda Usulan Pemprov  Sumsel

“Jika memang perlu diadakan pelatihan nanti lakukanlah memberi ilmu kepada masyarakat yang ingin belajar dibidanh elektonika, saya izinkan untuk memakai gedung BLK,” ujarnya.

Diakhir sambutannya, Herman Deru berpesan agar para nggota Asisi terus menjaga kekompakan  jangan sampai ada perpecahan dalam organisasi.

“Terakhir saya minta Asisi akur terus sesama anggota jangan sampai ada Asisi perjuangan dan lain sebagainya,” pungkasnya.

Sementara itu Ketua DPD Asisi Sumsel, Wahyudi Hidayatullah menuturkan bahwa Pengukuhuan Asisi DPD Sumsel merupakan kepengurusan pertama dengan anggota 150 orang.

” Asisi hadir sebagai organisasi yang akan membantu para anggota dan ini merupakan kepengurusan pertama kami mohon doa dan bimbingannya agar kami bisa mengembangkan organisasi ini dengan baik dan bermanfaat di masyarakat,” katanya.

Tampak hadir pulalam kesempatan tersebut, Kepala Disperkim Prov. Sumsel, Basyaruddin Akhmad, Ketua Umum DPP Asisi Nusantara, Ali Rohman, Staf Ahli Walikota Bidang Ekonomi Pembangunan Kota Palembang, Hj. Letizia. (Ril/MiF)

Hendri Zainuddin, Presiden Sriwijaya FC

About Miftahul Arzaq

Kontributor situs berita SindoSumsel.com. e-mail : mifdarko@gmail.com