Gubernur Sumsel H Herman Deru melaunching Pojok Baca Digital dan Aplikasi Elektronik Survei Kepuasan Wajib Pajak (E-SKIP) bertempat di Kantor Samsat Wilayah Palembang III KM 9.5 Komplek Ruko Bandara Mas Kecamatan Alang-alang Lebar Palembang, Kamis (8/7/2021).
Gubernur Sumsel H Herman Deru melaunching Pojok Baca Digital dan Aplikasi Elektronik Survei Kepuasan Wajib Pajak (E-SKIP) bertempat di Kantor Samsat Wilayah Palembang III KM 9.5 Komplek Ruko Bandara Mas Kecamatan Alang-alang Lebar Palembang, Kamis (8/7/2021).

Herman Deru Apresiasi Samsat Palembang III Kreatif Manjakan Wajib Pajak

SindoSumsel,PALEMBANG – Gubernur Sumsel H Herman Deru melaunching Pojok Baca Digital dan Aplikasi Elektronik Survei Kepuasan Wajib Pajak (E-SKIP) bertempat di Kantor Samsat Wilayah Palembang III KM 9.5 Komplek Ruko Bandara Mas Kecamatan Alang-alang Lebar Palembang, Kamis (8/7/2021).

Menurut Herman Deru ini ide yang luar biasa dan patut diapresiasi dalam memberikan dan meningkatkan pelayanan kepada wajib pajak.

“Hari ini saya resmikan pojok baca digital sebagai servis tambahan kepada wajib pajak dan E-SKIP  sebagai sarana wajib pajak untuk memberikan saran kepada pegawai,” katanya.

Herman Deru menginginkan  pelayanan harus selalu ditingkatkan sebagai penghargaan bagi wajib pajak. Sebagai sektor andalan Pemprov Sumsel, pajak juga memberikan kontribusi terbesar dari pendapatan  baik bagi negara ataupun daerah.

“Saya minta yang di sajikan pojok baca digital adalah bacaan- bacaan yang edukatif dengan sajian yang menarik,” tambahnya.

Terkhusus kepada Bapenda Sumsel dan 29 Unit Pelaksanaan Tenis Badan (UPTB) lainnya Herman Deru meminta  untuk menunjukan kreatifitas dibantu oleh Direktorat Lalu Lintas serta Jasa Raharja. Terlebih di era saat ini masyarakat yang sudah serba terbuka dan maju tidak bisa lagi pendekatannya dengan ancaman, tapi pendekatannya melalui servis.

Baca :  Herman Deru  Minta Pj Bupati PALI Junjung   Netralitas Jelang PSU

“Berikan pemahaman – pemahaman. Coba kita lihat sekarang minat masyarakat untuk membayar pajak itu tinggi. Oleh karena itu kita servis dengan memberikan jalan yang sudah membaik saat ini,” ungkapnya.

Saat ini, lebih lanjut Herman Deru kesadaran berlalu lintas timbul dari masyarakat ini karena kebutuhan bukan karena ketakutan tapi kadang juga ada yang memang harus diawasi secara melekat.

“Seperti kecurangannya, indentifikasi kendaraan baik sasis maupun mesin yang kadang bukan untuk peruntukannya atau sudah di tune up menjadi CC/mesin yang lebih besar maka tidak terlihat secara fisik padahal itu sangat berpengaruh pada besaran pajak yg dibebankan,” katanya

Diakhir sambutanya Herman Deru berharap kepada UPTB lainnya untuk memberikan kreatifitas dalam meningkatkan pelayanan kapada wajib pajak.

Sementara itu, Kepala Samsat Wilayah III Palembang, Ir Deliar Marzoeki mengatakan Aplikasi E-SKIP untuk memberikan kepuasan kepada pelanggan setelah mereka membayar pajak.

Baca :  Herman Deru : "Sukseskan Pendataan Keluarga Dengan Memberikan Data yang Benar "  

“Nanti mereka akan memberikan program E-SKIP seperti sangat puas, puas dan kurang puas. Bahkan kami juga meluncurkan tambahan pelayanan Pojok Baca Digital. Kami tidak menggunakan buku, tapi kami menggunakan digital. Jadi ini kami yang  pertama yang berbasis digital,” tutupnya.

 Kepala Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Provinsi Sumsel Hj Neng Muhaiba mengatakan Aplikasi E-SKIP ini adalah pelopor dari Kepala Samsat Wilayah III Palembang, Ir Deliar. Selain itu untuk pojok baca digital.

“Setiap seluruh UPTB sudah memilikinya tetapi masih manual, beda dengan yang di UPTB Samsat Wilayah III mereka menggagas pertama untuk pojok baca digital,” ucap Neng. (*)

About Miftahul Arzaq

Kontributor situs berita SindoSumsel.com. e-mail : mifdarko@gmail.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *