Gubernur Sumsel Herman Deru Apresiasi Yayasan Izzatuna, 17 Tahun Berkifrah  Mendidik Anak Berakhlakul Karimah
Gubernur Sumsel Herman Deru Apresiasi Yayasan Izzatuna, 17 Tahun Berkifrah  Mendidik Anak Berakhlakul Karimah

Herman Deru Apresiasi Yayasan Izzatuna, 17 Tahun Berkifrah Mendidik Anak Berakhlakul Karimah

SindoSumsel.com, Palembang – Gubernur Sumsel H Herman Deru sangat mengapresiasi Yayasan Ma’had Izzatuna yang terus berkontribusi dalam mencerdaskan kehidupan bangsa.

Menurut Bapak Rumah Tahfidz itu yayasan Izzatuna tidak hanya mendidik untuk menjadikan manusia yang cerdas dengan ilmu pengetahuan yang berwawasan tapi juga berakhlak baik sehingga anak-anak menjadi hafidz dan hafidzah meski belum 30 juz tapi ini merupakan prestasi yang luar biasa.

“Saya apresiasi kepada Yayasan Izzatuna yang menunjukan kotribusi besar ini selama 17 tahun terhadap daerah dengan memberikan pendidikan kepada anak-anak untuk menghafal Al-Quran sehingga mereka berakhlakul karimah,” kata Herman Deru saat menghadiri Wisuda Siswa Siswi kelas akhir Ma’had Izzatuna Tahun Pelajaran 2021-2022 dan launching Pesantren MU adalah Izatuna serta memperingati hari milad Izzatuna yang ke -17 di Hotel Aryaduta Palembang, Kamis (26/5).

Baca :  Herman Deru Ajak  Warga Sumsel Bangun Generasi Tanpa Stunting

Bahkan kontribusi yang diberikan Yayaan Izzatuna juga sangat terasa bagi kepemimpinan Gubernur Herman Deru dan Wagub Mawardi Yahya dimana dalam visi misinya mempunyai program unggulan yaitu Satu Desa Satu Rumah Tahfidz.

“Salah satunya Yayasan Izzatuna, Kita sangat terasa dalam kepemimpinan kami dengan program unggulan yaitu satu desa satu rumah tahfidz Yayasan Izzatuna mendukung. Bahkan dari target 3.500 se Sumsel Alhamdulilah target itu sudah melampaui hingga hampir mendekati 4.000 rumah tahfidz di Sumsel,” ungkapnya.

Herman Deru menilai diusia yang sudah 17 tahun berjalan ini tentu tidaklah gampang bagi Yayasan Izzatuna untuk mempertahankan eksistensi dalam memberikan pendidikan, seperti kepercayaan orang tua untuk memberikan pedidikan untuk anak-anaknya di Yayasan Izzatuna.

Baca :  Herman Deru Hadiahi Jalan Penghubung dan Rumah Sakit Pratama untuk Kabupaten PALI 

“Untuk itu saya harap teruslah bergerak dengan ikhlas, mudah-mudahn Izzatuna ini lebih berkembang lagi sehingga untuk mewujudkan warga Sumsel yang religi tercapai,” tutupnya.

Sementara itu, Ketua Pelaksana, Ustadz Ahmad Walebi menyebutkan total siswa-siswi yang di wisuda dari tingakt SD, SMP dan SMA sebanyak 218 orang yaitu SD 17 orang, SMP 164 orang dan SMA 37 orang. Sedangkan untuk siswa siswi tahfidz Al-Quran 210 orang mulai dari Hafalan Juz 1 sampai 15 Juz.

Turut hadir pada kesempatan ini, Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesra Sumsel H Rosidin Hasan , Pengasuh Yayasan Ma’Ahad Izzatuna, Isnu Baladiya, Ketua Yayasan KH Solihin Hasibuan dan para Kepala OPD Sumsel. (Ril)

Hendri Zainuddin, Presiden Sriwijaya FC

About Miftahul Arzaq

Kontributor situs berita SindoSumsel.com. e-mail : mifdarko@gmail.com