Disiplin Diri adalah Kunci Keberhasilan Melawan Covid-19
HUT KONI 15 Oktober 2020
Gubernur Sumsel H.Herman Deru
Gubernur Sumsel H.Herman Deru

Herman Deru Bangga Dimasa Pandemi Muncul Banyak Kreativitas Ekonomi

SindoSumsel.com – Dimasa Pandemi Covid-19 dibutuhkan kreativitas untuk mendorong bangkitnya ekonomi masyarakat. Demikian diungkapkan Gubernur Sumsel H. Herman Deru saat meninjau Kontes Ikan Cupang “Betta Fest Sriwijaya 2020” bertempat di Atrium OPI Mall, Minggu (20/12).

“Ini gebrakan luar biasa dengan diadakannya kontes ikan cupang ini. Saya tidak mengira begitu menariknya acara ini. Saya kira tadi pesertanya

anak-anak SD. Ternyata luar biasa pesertanya ada dari luar Sumsel juga. Ini salah satu cara kita membangkitkan perekonomian nasional di masa pandemi covid-19,” ucapnya.

Banyaknya peserta yang terlibat mencapai ribuan peserta. HD yakin akan berimbas pada menggeliatnya ekonomi Sumsel. Seperti penginapan atau makanan khas Sumsel tentu akan menjadi buruan para peserta untuk menjadi oleh -oleh bagi peserta. Karena itu dirinya berharap acara serupa kembali dapat digelar di Sumsel dimasa mendatang.

Baca :  Feby Deru PKK Desa/Kelurahan Wajib Miliki Progam Unggulan

“Saya minta ini diteruskan, baik secara Nasional maupun Internasional dan Pemprov Sumsel pasti akan ikut andil dalam menyukseskannya,” ungkapnya.

Tak hanya itu, keseriusan ini juga membuat HD ingin mengajak penggemar ataupun pengusaha ikan cupang atau yang dikenalnya saat masih kecil yaitu “Iwak Tempalo” terus dilestarikan.

“Ini menjadi daya tarik tersendiri dan ini masuk dibenak saya yang menjadi salah satu aset bahwa Sumsel penghasil ikan cupang dengan aneka ragamnya. Kedepan kita bantu untuk pengembangannya nanti dapat bekerjasama dengan Dinas Perikanan Provinsi Sumsel,” ucapnya.

Sementara itu, Ketua Panitia Kontes Ikan Cupang Betta Fest Sriwijaya 2020, Asrul Indrawan mengatakan kontes ikan cupang ini memperebutkan Piala Gubernur Sumsel dengan memiliki 58 kategori.

Baca :  Herman Deru Canangkan Program Panti Sosial Produktif

“Alhamdulillah peserta yang ikut sebanyak 1.066 dari seluruh Indonesia,” lapornya.

Kontes ikan cupang ini lanjut Asrul bekerjasama juga dengan para UMKM mengingat di masa pandemi, jadi ini salah satu untuk bisa menggerakan dan meningkatkan lagi para UMKM.

“Kami selaku pengusaha bersama kawan-kawan UMKM ditengah pandemi membuat kegiatan ini agar bisa meningkatkan lagi UMKM, mudah-mudahan di kepemimpinan pak Gubernur Herman Deru kita dapat melewati pendemi ini,” pungkasnya.(*)

About Miftahul Arzaq

Miftahul Arzaq
Kontributor situs berita SindoSumsel.com. e-mail : mifdarko@gmail.com

Check Also

Gubernur Sumatra Selatan H.Herman Deru Bersama Bupati Ogan Komering Ilir, Iskandar SE.

Herman Deru Resmikan 56 Bangunan Infrastruktur Di Kabupaten Ogan Komering Ilir

SindoSumsel.com, OKI — Pemerataan pembangunan yang selalu didengungkan Gubernur Sumsel H.Herman Deru terus dibuktikannya. Pembuktian …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *