Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan
HUT KONI 15 Oktober 2020
Gubernur Sumsel H.Herman Deru bersama Teguh Munir selaku Pjs. Rektor ITS NU Sriwijaya Sumsel di Ruang Tamu Gubernur Sumsel, Jumat (4/12).
Gubernur Sumsel H.Herman Deru bersama Teguh Munir selaku Pjs. Rektor ITS NU Sriwijaya Sumsel di Ruang Tamu Gubernur Sumsel, Jumat (4/12).

Herman Deru Bangga PWNU Bakal Dirikan Institut Teknologi dan Sain Nahdlatul Ulama

SindoSumsel.com – Keinginan Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Sumsel untuk mendirikan Institut Teknologi dan Sain Nahdlatul Ulama (ITS NU) Sriwijaya Sumsel mendapatkan apresiasi dari Gubernur Sumsel H Herman Deru.

Dimana sebelumnya proses yang panjang untuk mewujudkan berdirikan ITS NU Sriwijaya Sumsel tersebut akhirnya menemui titik terang. Hal itu terungkap dalam audensi H.M. Teguh Munir selaku Pjs. Rektor ITS NU Sriwijaya Sumsel di Ruang Tamu Gubernur Sumsel, Jumat (4/12).

Gubernur Herman Deru yang juga ketua ISNU Sumsel serta selaku Mustasyar NU Sumsel tersebut, sejak dari awal memang telah mendengar akan hadirnya ITS NU Sriwijaya di Sumsel.

“Selama jadi Gubernur saya sudah mendengar proses perjuangan NU yang ingin mempunyai Perguruan Tinggi. Tentu saya bangga mendengarnya apalagi saya sebagai Ketua ISNU Sumsel ingin ada percepatan untuk ini,” kata HD.

Baca :  Herman Deru Resmikan Pusat Menghafal Al-Qur'an Metode AHM

Namun, menurut keberadaan ITS NU Sriwijaya Sumsel tersebut harus dapat membanggakan Sumsel. Mencetak SDM yang unggul dibidang Teknologi dan Sain dengan tetap sinkorn dengan Agama.

“Dalam pendirian ini kita harus ada sinergitas yang jelas dan tidak cukup hanya tekad tapi juga harus didukung struktur yang kuat,” terang HD.

Makanya HD menyarankan kepada pengurus ITS NU Sriwijaya jangan langsung dijadikan sebagai Universitas/Institut akan tetapi jadikan dulu sebagai Sekolah Tinggi.

“Kita membawakan nama besar NU. Oleh sebab itu dalam mendirikan ini kita harus paripurnakan dulu, saya bangga mendengarnya karena ini merupakan niat yang baik dan mulia,” tutur HD.

Sementara itu, Dewan Pembina ITS NU Sriwijaya Sumsel KH. Amirudin Nahrawi mengucapkan terima kasih atas dukungan dan saran dalam mendirikan ITS NU Sriwijaya Sumsel.

Baca :  Herman Deru Komitmen Dorong  Rumah Tahfidz Tumbuh Merata  di Sumsel

“Rencananya dalam pendirian ITS NU Sriwijaya Sumsel ini mempunyai tiga jurusan diantaranya Teknil Sipil, Teknik Komputer, dan Kesehatan Masyarakat dan memiliki lima program studi,” tutupnya.

Hadir dalam kesempatan ini, Plt. Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Sumsel Riza Pahlevi, Kepala Balitbangda Provinsi Sumsel Dr Ekowati Retnaningsih, Karo Kesra Setda Provinsi Sumsel H. Abdul Hamid, Pjs. Rektor ITS NU Sriwijaya Sumsel H.M. Teguh Munir.(*)

About Miftahul Arzaq

Miftahul Arzaq
Kontributor situs berita SindoSumsel.com. e-mail : mifdarko@gmail.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *