Oyong Hairudin for DPRD Kota Palembang 2024

Herman Deru Bangga Sumsel Dipercaya Jadi Tuan Rumah POPNAS XVI 2023

PALEMBANG, SindoSumsel. Com – Mengawali agenda kerjanya, Senin (16/1) Gubernur Sumatera Selatan, H. Herman Deru menerima audiensi Pengurus Besar (PB) Persaudaraan Bela Diri Kempo Indonesia (Perkemi) dalam rangka pengajuan permohonan cabang olahraga Shorinji Kempo agar dipertandingkan pada POPNAS XVI 2023 yang akan digelar di Sumatera Selatan (Sumsel).

Terkait permintaan tersebut, Gubernur Herman Deru memverifikasi bahwa cabang olahraga Shorinji Kempo telah disetujui untuk dipertandingkan pada POPNAS XVI 2023 yang bakal digelar bulan September mendatang.

“Alhamdulillah untuk cabor kempo telah disetujui dan masuk dalam penyelenggaraan POPNAS XVI 2023 nanti,”  ungkapnya.

Herman Deru mengaku sangat mendukung keikutsertaan cabor Kempo karena menurutnya semakin banyak varian cabor maka akan semakin meriah POPNAS tersebut. Terlebih Sumsel sudah memiliki banyak  pengalaman event olahraga seperti FORNAS yang sukses dilaksanakan dengan mendatangkan ribuan atlet.

Baca :  Liga Sriwijaya FC Geber Tiga Kompetisi

“Ditunjukkannya Sumsel sebagai tuan rumah POPNAS, ini merupakan suatu kebanggaan. Karena pada saat kita ditunjuk tentunya telah melalui verifikasi yang sangat detail. Dan juga menjadi tuan rumah itu banyak syarat yang harus dilengkapi, utamanya kesiapan masyarakat dan aparat yang menangani. Saya minta kita bekerja sama agar POPNAS ini tidak di reschedule,” ujarnya.

Selain itu HD juga berharap agar Perkemi bisa memaksimalkan kehadiran atletnya yang akan didatangkan disetiap nomor pertandingan yang dilaksanakan.

Pada kesempatan itu pula, Ketum PB Perkemi, Laksdya TNI (Purn) DR. Agus Setiadji, S.A.P., M.A mengundang Gubernur Sumsel H. Herman Deru untuk dapat hadir pada peringatan HUT PB Perkemi pada tanggal 02 Februari 2023 nanti, yang rencananya akan dilaksanakan di Taman Mini Indonesia.

Baca :  Jadi Kiper Utama, Herman Deru Antar Forkopimda Taklukan Media dengan Skor 1-0 

“Terima kasih kami sudah diterima dengan hangat. Kami siap bekerjasama dengan Pemprov Sumsel,” ujarnya.

Turut hadir Anggota DPRD Prov. Sumsel Sekaligus Ketum PB Perkemi Periode 2018 – 2022, H. Saifudin Aswari Rivai, S.E, Sekjen PB Perkemi, Bambang Sigit Nugroho, SH., M.Si, Ketum Perkemi Prov. Sumsel, Meidi Rafi Andi, dan Para Kepala OPD Prov Sumsel. (Mif)

Hendri Zainuddin, Presiden Sriwijaya FC

About Miftahul Arzaq

Kontributor situs berita SindoSumsel.com. e-mail : mifdarko@gmail.com