Gubernur Sumsel H Herman Deru membuka kegiatan Enterpreneur Day SDIT AL Furqon Palembang dan juga melauncing buku literasi karya siswa siswi Al Furqon, Senin (14/2).
Gubernur Sumsel H Herman Deru membuka kegiatan Enterpreneur Day SDIT AL Furqon Palembang dan juga melauncing buku literasi karya siswa siswi Al Furqon, Senin (14/2).

Herman Deru : Bangun  Jiwa  Wirausaha   Kreatif Anak Sejak Dini

SindoSumsel.com, PALEMBANG – Perkembangan ekonomi kreatif tentunya tak lepas dari peran generasi muda. Sebab itulah, butuh pemahaman dan edukasi sejak dini agar generasi muda memiliki jiwa kreatif sehingga bermuara pada terbukanya usaha baru yang tentunya dapat membantu pemerintah dalam mengurangi angka pengangguran.

Seperti yang dilakukan SDIT Al Furqon Palembang. Dimana, lembaga pendidikan tersebut kembali menggelar enterpreneur day sebagai bentuk edukasi kepada anak didiknya agar memiliki jiwa wirausaha. Kegiatan itupun mendapatkan apresiasi Gubernur Sumsel H Herman Deru.

Menurut Herman Deru, enterpreneur day yang digelar SDIT Al Furqon merupakan langkah tepat dalam mengembangkan karakter wirausaha kepada anak didik.

“Jiwa enterpreneur memang harus dipupuk dan ditanamkan sejak dini dan perlu edukasi, karena jiwa enterpreneur itu tidak mungkin tumbuh dengan sendirinya,” kata Herman Deru saat membuka Enterpreneur Day SDIT AL Furqon Palembang, Senin (14/2).

Baca :  Herman Deru Lepas Tim Ekspedisi Sumpah Pemuda ke Bukit Serelo

Menurutnya, langkah membentuk jiwa enterpreneur kepada anak didik merupakan sumbangsih besar yang dilakukan SDIT Al Furqon.

“Ini merupakan sumbangsih besar yang dilakukan. Anak didik diberikan pemahaman lebih tidak hanya ilmu formal, tapi juga ilmu pengembangan diri untuk berwirausaha,” paparnya.

Melalui kegiatan tersebut, dia meyakini akan semakin menumbuhkan semangat anak didik untuk menciptakan lapangan kerja di kemudian hari.

“Tentu UMKM akan semakin berkembang pesat dan mendorong kemajuan ekonomi,” terangnya.

Dia juga berpesan, agar SDIT Al Furqon terus melakukan kegiatan serupa.

“Tetap jadi lembaga pendidikan yang tidak hanya berkutat dengan buku tapi juga memberikan edukasi wawasan sehingga anak didik bisa menerapkan kemampuannya di tengah-tengah masyarakat,” tuturnya.

Baca :  Cegah Kekerasan Seksual pada Anak, Feby Deru Buka Rakor Bunda PAUD dan Advokasi Kab/kota

Selain membuka kegiatan tersebut, Herman Deru juga melauncing buku literasi karya siswa siswi Al Furqon.

Diketahui juga, dimulainya Enterpreneur Day tersebut ditandai dengan pemotongan pita dan pada awal kedatangannya, Gubernur Herman Deru disuguhi sebuah puisi yang dibacakan oleh cucu kesayangannnya yang juga murid di SDIT Al Furqon Danis.

Dalam kesempatan itu, Gubernur Herman Deru turut ditemani oleh Ketua TP PKK Sumsel Hj Febrita Lustia Herman Deru, Ketua ICSB Sumsel Hj Samantha Tivani Herman Deru, Direktur RSUD Siti Fatimah Dr Syamsuddin Isaac Suryamangala dan sejumlah kepala OPD di lingkungan Pemprov Sumsel berekenan meninjau bazar yang ditandai dengan pemotongan pita oleh Ketua TP PKK Sumsel Hj Febrita Lustia HD. (*)

Hendri Zainuddin, Presiden Sriwijaya FC

About Miftahul Arzaq

Kontributor situs berita SindoSumsel.com. e-mail : mifdarko@gmail.com