Gubernur Sumsel H. Herman Deru mendampingi Presiden RI Joko Widodo dalam rangkaian kunkernya ke Sumsel, Senin (24/1).
Gubernur Sumsel H. Herman Deru mendampingi Presiden RI Joko Widodo dalam rangkaian kunkernya ke Sumsel, Senin (24/1).

Herman Deru Dampingi  Jokowi Sapa  Pedagang Pasar Baru Tanjung Enim dan  Pasar Dempo Pagar Alam

SindoSumsel.com, Tanjung Enim – Gubernur Sumsel H. Herman Deru mendampingi Presiden RI Joko Widodo dalam rangkaian kunkernya ke Sumsel, Senin (24/1).

Selain melakukan groundbreaking proyek hilirisasi batu bara menjadi dimetil eter (DME), dalam kunkernya kali ini Presiden RI Joko Widodo juga menemui pedagang sekaligus meninjau Pasar Baru Tanjung Enim.

Jokowi didampingi Gubernur Sumsel H. Herman Deru tiba di pasar Baru Tanjung Enim, Kecamatan Lawang Kidul Kabupaten Muara Enim, sekitar pukul 11.10 wib. Kedatangan rombongan ini disambut antusias oleh warga yang sudah tak sabar menantikan kedatangan mereka sejak pagi.

Tak hanya meninjau harga sejumlah kebutuhan pokok, dalam kesempatan itu Ia juga tampak berdialog dengan sejumlah pedagang kaki lima.

Selain pedagang sayur, Jokowi dan rombongan juga terlihat menemui dan menyapa para pedagang buah, pedagang daging dan pedagang gorengan yang ada di lokasi.

Tak hanya berdialog dengan pedagang, dalam kesempatan itu Jokowi juga menyerahkan bantuan buku dan bantuan langsung tunai bagi para pedagang. Bantuan ini diberikan dalam sebagai tambahan modal usaha guna meringankan para pedagang yang terdampak pandemi Covid 19.

Baca :  Pemprov  Terus Sebar  Bantuan  Benih Sayuran dan Ikan  Bagi  RTM di Sumsel

Sementara itu disela-sela kunjungan kerjanya di Kota Pagar Alam dalam rangka

Apresiasi Kota Pagaralam sebagai kota Energi Hijau,  Senin (24/1) siang.  Presiden Jokowi didampingi Gubernur Sumsel H Herman Deru  berkesempatan menyapa para pedagang di kawasan Pasar Dempo Kota Pagar Alam.

Dalam tinjauannya di pasar rakyat terbesar di Kota Pagar Alam tersebut, Jokowi berkesempatan menyapa para pedagang dengan berjalan kaki. Kehadiran orang nomor di Indonesia tersebut disambut histeris antusias oleh warga dan  kalangan yang berjualan dipasar tradisional tersebut.

Sesekali Jokowi nampak berdialog dengan warga dan pedagang yang telah lama menunggu sejak dari pagi. Sebagai buah tangan Jokowi membagikan bingkisan berupa kaos kepada warga.

“Pak Jokowi, kesini Pak Jokowi,”  kata para pedagang dengan antusias menyapa presiden.

Dalam kesempatan itu Ia juga tak lupa menghimbau pedagang dan masyarakat untuk tetap menjaga protokol kesehatan.

Untuk diketahui Presiden Joko Widodo melakukan kunjungan kerja ke Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) pada Senin, 24 Januari 2022. Presiden berangkat dari Pangkalan TNI AU Halim Perdanakusuma, Jakarta dan  lepas landas menggunakan Pesawat Kepresidenan Indonesia-1 sekitar pukul 07.20 WIB.

Baca :  Bawa 2.000 Paket Superqurban, Rumah Zakat Kirim Tiga Truk Kebaikan Bagi Korban Gempa Sumbar

Setibanya di Bandar Udara Internasional Sultan Mahmud Badaruddin II, Kota Palembang, Presiden akan melanjutkan perjalanan dengan menggunakan helikopter Super Puma TNI AU menuju Kabupaten Muara Enim. Presiden selanjutnya lepas landas menuju Kota Pagar Alam dengan menggunakan helikopter Super Puma TNI AU. Setibanya di helipad_Bandar Udara Atung Bungsu, Kota Pagar Alam.

Sejumlah Menteri terlihat turut mendampingi Presiden dalam penerbangan menuju Provinsi Sumatera Selatan yaitu Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral Arifin Tasrif, Menteri Badan Usaha Milik Negara Erick Thohir, Menteri Investasi/Kepala BKPM Bahlil Lahadalia, dan Sekretaris Kabinet Pramono Anung.

Selain itu turut pula Kepala Sekretariat Presiden Heru Budi Hartono, Sekretaris Militer Presiden Marsda TNI M. Tonny Harjono, Komandan Paspampres Mayjen TNI Tri Budi Utomo, dan Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden Bey Machmudin. (*)

Hendri Zainuddin, Presiden Sriwijaya FC

About Miftahul Arzaq

Kontributor situs berita SindoSumsel.com. e-mail : mifdarko@gmail.com