Gubernur Sumsel H Herman Deru hadiri Grand Opening Arowana Factory  yang beralamat di jalan Mangkunegara Kecamatan Ilir Timur II Palembang, Minggu (5/12).
Gubernur Sumsel H Herman Deru hadiri Grand Opening Arowana Factory  yang beralamat di jalan Mangkunegara Kecamatan Ilir Timur II Palembang, Minggu (5/12).

Herman Deru Dorong Arowana Factory Kembangkan Usaha Kreatif di Sumsel 

Sindosumsel.com, PALEMBANG – Gubernur Sumsel H Herman Deru mengaku bangga ide kreatif yang ditunjukan pemuda pecinta satwa di Palembang yang berinisiatif membuka Animal Arowana Factory.

“Di saat pandemi covid-19 ini ada-ada saja usaha kreatif yang muncul oleh para pemuda. Ini kan sebenarnya berangkat dari hobi dan bisa jadi usaha,” ungkap Herman Deru saat sambutan pada Grand Opening Arowana Factory  yang beralamat di jalan Mangkunegara Kecamatan Ilir Timur II Palembang, Minggu (5/12)

Gubernur terinovatif ini berpesan, setelah sukses dalam membuat showroom paruh bengkok, hewan reptil dan arwana, alangkah baiknya ada juga pengembangbiakan atau penangkarannya. Sebab dari pengalamannya memelihara  burung macaw  beberapa tahun tapi hingga saat ini belum juga bertelur.

Baca :  Herman Deru : IKA GUBA Harus Pertahankan Kearifan Lokal

“Saya juga heran saya punya burung macaw tapi tidak bertelur-telur. Setelah dipelajarin ternyata macaw itu harus menunggu 10 tahun,” imbuhnya.

Dia berharap dengan telah dibukanya Arowana Factory kedepan usaha ini kian maju.

 “Saya sangat bangga, usaha ini lanjutkan dan dikembangbangkan bahkan doa saya kepada kalian bisa membuat mini zoo,” tutupnya.

Sementara itu owner Animall and Arowana Factory Palembang, Ahmad Fikri mengatakan hadirnya usaha ini bermula hobi sehingga bisa terbentuk Arowana Factory .

Adanya arowana factory ini juga lanjutnya bertujuan untuk memberikan sumbangsih serta mengedukasi kepada masyarakat bagaimana cara perawatannya.

Baca :  Herman Deru Terapkan Cegah Tangkal Penyebaran Covid  Secara  Fleksibel 

“Bermula dari hobi sehingga terbentuk komunitas, kami juga ingin memberikan sumbangsih dengan mengedukasi masyarakat bagaimana cara perawatan satwa,” tandasnya.

Asisten III Bidang Administrasi dan Umum Sumsel, Nelson Firdaus, Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Sumsel Widada Krisna, Kasat Pol PP, Aris Saputra.

Turut hadir serta kemudian hadir pula Koordinator Wilayah ICSB Sumsel Hj. Samantha Tivani HD, Duta Anti Narkoba Provinsi Sumsel, Hj Ratu Tenny Leriva HD, Sekretaris BPBD Provinsi Sumsel M. Iqbal Alisyahbana S.STP serta Kepala OPD dilingkungan Pemprov lainnya. (*)

Hendri Zainuddin, Presiden Sriwijaya FC

About Miftahul Arzaq

Kontributor situs berita SindoSumsel.com. e-mail : mifdarko@gmail.com