Gubernur Sumsel H Herman Deru menerima audiensi Ketua  Pengurus Wilayah (PW) NU Sumsel, H. Amiruddin Nahrawi dan rombongan  bertempat  di ruang tamu Gubernur, Selasa (25/1) siang.
Gubernur Sumsel H Herman Deru menerima audiensi Ketua  Pengurus Wilayah (PW) NU Sumsel, H. Amiruddin Nahrawi dan rombongan  bertempat  di ruang tamu Gubernur, Selasa (25/1) siang.

Herman Deru Dukung Berdirinya  Institut Teknologi Sains Nahdlatul Ulama Sumsel

SindoSumsel.com, PALEMBANG – Gubernur Sumsel H Herman Deru  yang juga selaku Mustasyar PBNU H Herman Deru mendukung berdirinya Institut Teknologi Sains Nahdlatul Ulama (ITS NU) Sriwijaya Sumsel yang akan hadir di Kota Palembang.

Dukungan tersebut disampaikannya ketika menerima audiensi Ketua  Pengurus Wilayah (PW) NU Sumsel, H. Amiruddin Nahrawi dan rombongan  bertempat  di ruang tamu Gubernur, Selasa (25/1) siang.

“Tentu kita mendukung. Jika semuanya sudah terpenuhi, termasuk jika tempatnya sudah ada silahkan,” ucap Herman Deru.

Bahkan jika seluruh syarat administrasi dari kementerian telah rampung, Herman Deru mengharapkan agar launching ITS NU tersebut dilakukan acara   Harlah ke-96 Nahdlatul Ulama 31 Januari 2022 mendatang. Dengan disaksikan peserta dari seluruh Indonesia.

“Sehingga kegiatan penerimaan siswa baru dan belajar mengajar bisa langsung dilakukan” tegasnya.

Baca :  Herman Deru  Intruksikan Rektorat UIN Raden Fatah Verifikasi Ulang Mahasiswa/i  Penerima Potongan UKT

Terkait dengan ditunjuknya Sumsel sebagai tuan rumah Harlah NU tahun 2022, Herman Deru mengakui hal tersebut menjadi kehormatan bagi Provinsi Sumsel.

“Karena perserta yang hadir dari seluruh Indonesia. Kita akan siapkan pemondokan menggunakan wisma atlet. Sedangkan acaranya dilaksanakan di  Main Dining Hall Jakabaring  Sport City (JSC) Palembang. Untuk transportasi kita akan gunakan moda LRT. Selain itu juga bus kita siapkan,” jelas  Herman Deru.

Sementara itu Ketua PBNU yang juga sebagai Ketua  Pengurus Wilayah (PW) NU Sumsel, H. Amiruddin Nahrawi mengatakan, sejumlah agenda dalam rangkaian Harlah NU tahun 2022 mendatang.

“Pada Harlah NU pada tanggal 31 Januari mendatang, Lembaga Pengembangan Pertanian Nahdlatul Ulama (LPPNU)   Sumsel akan melakukan kegiatan penanaman hutan yang rusak dan replanting sawit,” ujarnya.

Baca :  Guru Pendidikan Agama Islam  Sinergi Dengan Pemprov Cetak Generasi Berkarakter

Ikut dalam rombongan Ketua PWNU Sumsel kali ini, Wakil Ketua PWNU Sumsel Ir Achmad Staifudin Zuber. Sekretaris Panitia Harlah NU, Fauzi SE, Panitia Harlah NU Silva Marcelina, S.Sos, Ketua Panitia Pendirian Institut Teknologi dan Sains Nahdlatul Ulama (ITSNU) Teguh Munir dan  Pengurus Institut Teknologi dan Sains Nahdlatul Ulama (ITSNU) Alizaman.

Sedangkan yang mendampingi Gubernur, Asisten I  Bidang Pemerintahan dan  Kesra, Dr. H. Rosyidin Hasan, H Riza Fahlevi MM, Kepala Dinas Kominfo Prov. Sumsel, H. Achmad Rizwan, SSTP, MM, Kepala Biro Kesejahteraan Rakyat Setda Provinsi Sumsel Drs.H. Abdul Hamid, Kabiro  Umum dan Perlengkapan Sandi Fahlevi SE, M.Si. (*)

Hendri Zainuddin, Presiden Sriwijaya FC

About Miftahul Arzaq

Kontributor situs berita SindoSumsel.com. e-mail : mifdarko@gmail.com