Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) H. Herman Deru membuka langsung Seleksi Kejurnas Komisi V Horseback Archery Sumatera Selatan di Lapangan Sriwalk Palembang, Minggu (23/1).
Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) H. Herman Deru membuka langsung Seleksi Kejurnas Komisi V Horseback Archery Sumatera Selatan di Lapangan Sriwalk Palembang, Minggu (23/1).

Herman Deru Dukung Penuh Kejurnas Horseback Archery Sumsel

SindoSumsel.com, PALEMBANG – Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) H. Herman Deru yang dalam hal ini juga sebagai Ketua Persatuan Olahraga Berkuda Seluruh Indonesia (Pordasi) Sumsel, siap mensupport  penuh para peserta seleksi Kejurnas Komisi V Horseback Archery untuk mengikuti Championship 2022 di Malang Jawa Timur.

Dia menilai olahraga berkuda dan memanah  bukan sekedar olahraga saja dan bukan hal yang mudah, tetapi juga sebagai latihan mengasah feeling dalam ketepatan menentukan sikap.

“Kita sama-sama ketahui bahwa olahraga memanah dan berkuda ini adalah sunah rasul, ini juga bukan sebagai olahraga saja tapi ini bisa kita jadikan moment mengasah feeling ketepatan dalam menentukan sikap,” Kata Herman Deru saat membuka langsung Seleksi Kejurnas Komisi V Horseback Archery Sumatera Selatan di Lapangan Sriwalk Palembang, Minggu (23/1).

Dalam arahannya dia berpesan agar seleksi tersebut tidak harus dijadikan ajang perlombaan, tetapi dia meminta agar seleksi ini bisa menjadi ajang melatih diri untuk persiapan perlombaan  yang lebih besar lagi dimasa akan datang.

Baca :  Buka Kejuaraan Badminton, Herman Deru Terus  Pacu Atlet Berprestasi

“Untuk itu dalam seleksi ini tidak hanya semata-mata mengejar prestasi saja, tapi kita sama-sama jadikan ini sebagai ajang melatih diri dengan baik sehingga nanti persiapan kita lebih matang untuk mengikuti perlombaan yang lainnya baik itu lokal maupun nasional,” tuturnya.

Dirinya juga mengaku bangga kepada peserta yang sebagian merupakan anak-anak yang mempunyai semangat yang luar biasa dalam berlatih.

“Saya juga bangga sekali, karena pesertanya ini banyak dari anak-anak, yang berasal dari daerah-daerah,” ungkapnya.

Dalam kesempatan itu pula, Herman Deru menyempatkan diri untuk mencoba menunggangi kuda sambil membidik sasaran dengan  busur panah.  Hal ini dilakukannya sebagai bentuk  penyemangat bagi para peserta seleksi terutama bagi anak-anak.

Baca :  Buka Turnamen Nine Ball Gubernur Sumsel Cup, Herman Deru Siapkan Hadiah Satu Unit Mobil

Sementara itu, Ketua Komisi V Horseback Achery, Didik Awang Novandy mengatakan saat ini sebanyak 105 atlet putra dan putri dari Kabupaten/Kota di Sumsel yang mengikuti seleksi tersebut.

“Dalam seleksi ini 105 atlet yang mengikuti seleksi putra dan putri dari Kabupaten dan Kota di Sumsel, siap dilatih dan diseleksi,” kata Didik.

Dia juga mengungkapkan rasa terimakasihnya kepada Gubernur Sumsel H. Herman Deru yang selalu mensupport dan memfasilitasi kegiatan seleksi kejurnas horseback archery.

“Saya juga mewakili semua pihak sangat berterimakasih kepada Bapak Gubernur yang selalu mendukung memberikan support dan memfasilitasi kegiatan ini,” pungkasnya.

Turut hadir pula dalam acara tersebut, Ketua Komisi V Horseback Achery, Didik Awang Novandy, Ketua Pelaksana Seleksi Kejurnas, Martoyib, Ustad Solihin Hasibuan. (*)

Hendri Zainuddin, Presiden Sriwijaya FC

About Miftahul Arzaq

Kontributor situs berita SindoSumsel.com. e-mail : mifdarko@gmail.com