Gubernur Sumsel H,Herman Deru ketika menerima audiensi pengurus Gekraf  Sumsel bertempat di ruang tamu gubernur, Selasa (13/7/2021).
Gubernur Sumsel H,Herman Deru ketika menerima audiensi pengurus Gekraf  Sumsel bertempat di ruang tamu gubernur, Selasa (13/7/2021).

Herman Deru :”Gekraf Harus Jadikan UMKM Sumsel Lebih Kreatif Pasarkan Produk”

SindoSumsel.com,PALEMBANG- Gubernur Sumsel H Herman Deru mengharapkan jajaran Pengurus Gerakan Ekonomi Kreatif (Gekraf) Nasional Wilayah Sumsel untuk lebih serius dalam melakukan pembinaan terhadap pelaku Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) di Sumsel agar di dalam menjalakan usahanya lebih kreatif dalam pemasaran prodaknya.

“Gekraf Sumsel ini dibentuk sebagai amanah yang diberikan oleh Pengurus Gekraf Pusat maka kerjakan dengan membina UMKM agar lebih   kreatif  di dalam pemasaran prodak,” kata Herman Deru ketika menerima audiensi pengurus Gekraf  Sumsel bertempat di ruang tamu gubernur, Selasa (13/7/2021).

Menurut Herman Deru sebagai  organisasi yang bermitra dengan pemerintah di sektor ekonomi,  maka Gekraf   sebagai penggerak ekonomi kreatif harus menjalankan fungsinya sebagai pertangungjawaban pada kepengurusan ditingkat pusat.

“Gekraf ini sebagai  motivator dalam menggerakan ekonomi kreatif Sumsel agar tetap produktif dan survive di tengah pandemi seperti sekarang ini,” ucapnya.

Baca :  Herman Deru Ungkap Profesi Wartawan Sebagai Pekerjaan Mulia

Di masa pandemi covid-19 lanjut Herman Deru, UMKM  dituntut  untuk lebih  kreatif  dalam menjalankan usahanya agar  dapat  bertahan.  Karena itu secara khusus gubernur meminta Pengurus Gekraf Wilayah Sumsel  dapat memberikan solusi bagi UMKM yang kesulitan dalam   permodalan, pelatihan dan  pemasaran produknya.

“Saya harap dalam waktu dekat Gekraf ini sudah ada wilayah binaan bagi gerakan ekonomi kreatif sehingga UMKM di Sumsel ini menjadi semakin lebih kreatif,” tutupnya.

Sementara itu, Ketua Gekraf Wilayah Sumsel, Akbar Alfaro mengucapkan terima kasih kepada Gubernur Sumsel Herman Deru sudah bekenan  menerima kedatangannya  untuk beraudiensi. Dia menyebut Gekraf  dibentuk sejak enam tahun lalu yang diketuai langsung oleh   Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (menparekraf), Sandiga Uno.

Baca :  Herman Deru:"Hikmah Idul Kurban Di Masa Pandemi"

“Untuk  kepengurusan di Sumatera Selatan  dua minggu yang lalu sudah keluar SK-nya. Ini komunitas sebagai mitra strategis pemerintah dalam meningkatkan pemberdayaan ekonomi kreatif di  daerah,” paparanya.

Turut hadir pada kesempatan ini, Plh. Asisten I Pemerintah dan Kesra Provinsi Sumsel, Supriyono,  Kepala Dinas Koperasi dan UKM Sumsel, Musiawati. Kemudian Sekretaris Gekraf Wilayah Sumsel, Iqbal Rudianto, Dewan Pakar Gekraf Wilayah Sumdel, Heri dan beserta Anggota Gekraf Wilayah Sumsel.(*)

About Miftahul Arzaq

Kontributor situs berita SindoSumsel.com. e-mail : mifdarko@gmail.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *