Gubernur Sumsel H Herman Deru menghadiri Pelantikan Dewan Pengurus Pusat dan Dewan Pengurus Daerah Perkumpulan Masyarakat Tapanuli Bagian Selatan (PERMATABAGSEL) Masa Bakti 2022-2024, di Auditorium Asrama Haji Palembang, Sabtu (8/1) pagi.
Gubernur Sumsel H Herman Deru menghadiri Pelantikan Dewan Pengurus Pusat dan Dewan Pengurus Daerah Perkumpulan Masyarakat Tapanuli Bagian Selatan (PERMATABAGSEL) Masa Bakti 2022-2024, di Auditorium Asrama Haji Palembang, Sabtu (8/1) pagi.

Herman Deru Inginkan Peran Permatabagsel Majukan Bumi Sriwijaya

SindoSumsel.com, PALEMBANG – Keberadaan Dewan Perkumpulan Masyarakat Tapanuli Bagian Selatan (PERMATABAGSEL) di Bumi Sriwijaya diharapkan bisa menjadi  kekuatan ekonomi baru.

“Kedepannya  organisasi ini menjadi  kekuatan ekonomi baru, dengan misalnya membentuk koperasi atau yang sejenisnya,” ungkap Gubernur Sumsel H Herman Deru saat menghadiri Pelantikan Dewan Pengurus Pusat dan Dewan Pengurus Daerah Perkumpulan Masyarakat Tapanuli Bagian Selatan (PERMATABAGSEL) Masa Bakti 2022-2024, di Auditorium Asrama Haji Palembang, Sabtu (8/1) pagi.

Menurut Herman Deru, organisasi Permatabagsel merupakan organisasi yang dimana anggotanya diisi oleh masyarakat suku batak yang sudah menjadi warga sriwijaya. Karena itu ia berharap, agar anggotanya bisa berperan baik dalam memajukan Sumsel dengan ciri  suku batak yang khas.

Baca :  Pentingnya Peran Keluarga  Dalam  Pencegahan Korupsi

“Marilah kita memajukan Sumsel ini dengan ciri khas dari semangat kerja yang suku batak punya,” tambahnya

Ia juga menginginkan agar organisasi tersebut menjadi organisasi yang fleksibel dan rukun antar sesama, karena menurutnya kunci dari keberhasilan organisasi dimulai dengan kerukunan antar anggota sehingga dalam menjalankan roda organisasi akan menjadi lebih maksimal.

“Saya ingin organisasi ini menjadi organisasi yang fleksibel dan rukun antar sesama anggotanya karena itulah kunci,” tuturnya.

Diakhir sambutannya, Herman Deru mengaku bangga bisa hadir ditengah-tengah keluarga batak ia menyebutnya dengan “Batak Sriwijaya” julukan itu ia berikan spontan karena anggotanya merupakan masyarakat dari Sumatera Utara yang tinggal di Bumi Sriwijaya.

Baca :  Herman Deru Resmikan Layanan Hemodialisis dan Operasi Bedah Thoraks Kardiovaskuler Pertama di RSUD Siti Fatimah Provinsi Sumatera Selatan

Hadirnya Herman Deru dalam acara Pelantikan Permatabagsel tersebut disambut dengan meriah oleh para anggota. Dengan dikalungi kain ulos khas Sumatera Utara.

Turut hadir, Penasehat Pernatabagsel, Parhinpunan Harahap, Ketua Umum Deab Pengurus Pusat (DPP) Permatabagsel Sumsel, H. Zulkarbaun Nasution, Ketua Dewan Pengurus Daerah (DPD) Kota Pelembang Permatabagsel, A. Rahman Harahap. (*)

Hendri Zainuddin, Presiden Sriwijaya FC

About Miftahul Arzaq

Kontributor situs berita SindoSumsel.com. e-mail : mifdarko@gmail.com