Gubernur Sumsel H.Herman Deru meresmikan Gedung Olahraga (GOR) Sepak Takraw sekaligus menutup Kejuaraan Bupati CUP 2020 di Sport Center Muara Enim, Rabu (23/12/20).
Gubernur Sumsel H.Herman Deru meresmikan Gedung Olahraga (GOR) Sepak Takraw sekaligus menutup Kejuaraan Bupati CUP 2020 di Sport Center Muara Enim, Rabu (23/12/20).

Herman Deru Kembali Resmikan Gedung Olaharaga Berstandar Internasional

SindoSumsel.com   – Gubernur Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel), H Herman Deru meresmikan Gedung Olahraga (GOR) Sepak Takraw sekaligus menutup Kejuaraan Bupati CUP 2020 di Sport Center Muara Enim, Rabu (23/12/20).

Gubernur Sumsel, H Herman Deru mengatakan, Pemerintah Provinsi memiliki program pembangunan fasilitas olahraga di 17 kabupaten/kota. Program tersebut sebagai bentuk untuk mewujudkan Sumsel menuju prestasi olahraga secara original.

“Prestasi olahraga secara original yang saya maksud itu, adalah prestasi yang didapatkan oleh putra-putri daerah Sumsel sendiri bukan dari atlet yang diambil asal daerah lain,” ungkapnya.

Dijelaskannya, untuk memacu prestasi olahraga, diperlukannya fasilitas yang baik dan nyaman. Kemudian baru bisa melakukan proses pembinaan dan pendanaannya.

“Bangun fasilitas dulu, baru pacu kreativitas anak mudanya. Sehingga bisa memacu semangat anak muda untuk berprestasi,” ucapnya.

Deru menilai, apa yang dilakukan Bupati Muara Enim sudah sangat tepat dengan membangun fasilitas olahraga, salah satunya GOR Sepak Takraw demi memenuhi kebutuhan olahraga masyarakat Muara Enim.

“Kita berharap Muara Enim bisa melakukan kerjasama dengan berbagai pihak dalam membangun fasilitas olahraga. Keinginan saya Sumsel berprestasi secara original artinya memang putra daerah yang bertanding di setiap cabornya,” tegasnya.

Menurut orang nomor satu di Sumsel ini, GOR sepak takraw milik Muara Enim menjadi salah satu terbaik di Sumsel.

Baca :  Berhadiah, Lomba Desain Jersey Akademi Sriwijaya FC

“Kita bangga, kita punya fasilitas olahraga yang layak. Ini berkat perhatian dari berbagai pihak, baik pemerintah daerah maupun pihak lainnya,” paparnya.

Deru menjelaskan, GOR Sepak Takraw tersebut merupakan diluar program 10 stadion milik Pemprov Sumsel yang telah dicanangkan sebelumnya.

“Kita harus memiliki kebanggan dengan meraih prestasi, tetapi saya lebih bangga lagi jika yang mendapatkan prestasi tersebut merupakan bibit yang telah kita tempa dari daerah kita sendiri (putra daerah),” ucapnya.

Menurutnya, usai memiliki gedung olahraga yang baik, pelaksanaan berbagai ajang kegiatan harus dilakukan secara berkesinambungan. Upaya ini sebagai bentuk tanggungjawab kepada masyarakat.

“Kita bangga memiliki gedung baru, namun masyarakat akan menuntut kepada kita apa gelar juara atau prestasi yang kita dapatkan,” tegasnya.

Di sisi lain, pihaknya bertekad menggelorakan lagi olahraga hingga di tingkat pelajar SMP dan SMA. Sehingga olahraga menjadi suatu kebutuhan bagi masyarakat.

“Ini sebagai upaya untuk meningkatkan kemampuan dan skill dalam berbagai bidang yang kemudian bermuara pada pencapaian prestasi hingga ke level dunia,” harapnya.

Dalam kesempatan ini, Herman Deru juga memberikan bantuan bola sebagai wujud program sejuta bola program milik Pemerintah Provinsi Sumsel.

Sementara itu, Bupati Muara Enim, H Juarsah, SH mengatakan, dengan diresmikannya GOR Sepak Takraw tersebut, menambah jumlah fasilitas olahraga milik Kabupaten Muara Enim.

Baca :  Herman Deru  Inginkan Sumsel Jadi Tuan Rumah Pendamping PON XX

“Fasilitas ini sebagai respon kebutuhan fasilitas olahraga bagi masyarakat. Pengembangan fasilitas olahraga dilakukan dengan kerjasama PT Bukit Asam dan telah dilakukan serah terima pada 5 Desember lalu dengan biaya mencapai Rp 14 miliar,” paparnya.

Juarsah mengaku, pihaknya berkomitmen dan mendukung penuh pengembangan sektor olahraga dengan tujuan munculnya atlet berprestasi dari Muara Enim yang mendukang prestasi baik ditingkat nasional maupun internasional.

“Kita juga menggelar Kejuaraan Olahraga Bupati CUP 2020. Kegiatan ini dilakukan sebagai perayaan hari jadi Muara Enim yang ke 74 tahun,” akuinya.

Berbagai kejuaraan serupa akan dilakukan pihaknya baik level lokal, nasional hingga level internasional. Pihaknya juga memberikan ucapan selamat kepada para pemenang kejuaraan Olahraga Bupati CUP 2020

“Kita terus menyediakan fasilitas olahraga yang layak. Dengan ketersediaan fasilitas yang baik ini, kita menyatakan diri siap menjadi tuan rumah penyelenggaraan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) tahun depan,” harapnya.(*)

About Miftahul Arzaq

Kontributor situs berita SindoSumsel.com. e-mail : mifdarko@gmail.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *