Oyong Hairudin for DPRD Kota Palembang 2024

Herman Deru Lepas Keberangkatan Tim URC ADO Beri Bantuan Korban Gempa Cianjur

PALEMBANG, SindoSumsel.com -– Kepedulian yang ditunjukan kalangan pengemudi ojek online di Kota Palembang yang tergabung dalam Asosiasi Driver Online (ADO)  dibawah Ketua Umum ADO Sumsel, M Asrul Indrawan terhadap para korban gempa di Kabupaten Cianjut Jabar mendapatkan apresiasi khusus dari Gubernur Sumsel H Herman Deru.

Saat melepas keberangkatan Tim Unit Rekasi Cepat (URC) Asosiasi Driver Online (ADO) Sumsel ke Kabupaten Cianjur Provinsi Jawa Barat  usai menghadiri pemberian apresiasi bagi Pendidik dan Tenaga Kependidikan yang Berprestasi, Berdedikasi, Kreatif dan Inovatif tahun 2022 dalam rangka Memperingati Hari Guru Nasional Tahun 2022  yang berlangsung di The Sultan Convention Center Palembang, Jumat (2/12) pagi. Gubernur Herman Deru mengaku  bangga atas kepedulian yang telah ditunjukan para pengemudi ojek online.

“Saya terkejut dengan adanya aksi ini, saya tidak menyangka ternyata para pengemudi ojol punya kepedulian diatas ekspektasi saya. Untungnya Pemprov Sumsel lebih awal mengirim bantuan kalau tidak malu kita dengan para pengemudi ojol,” papar Herman Deru.

Baca :  Korban Kecelakaan di Demang Lebar Daun Alami Patah Tulang

Meskipun  mencari   nafkah dijalanan sebagai ojol, namun niat baik dan  kepedulian mereka terhadap para korban  bencana alam di Cianjur patut diacungi jempol.  Sebab  para pengemudi ojal  yang tergabung dalam ADO masih bisa Menuyisihkan uangnya untuk para korban disamping memenuhi kebutuhan keluarga  yang sudah menjadi tanggungjawab mereka.

“Mulia sekali  hati  kalian, Aksi Tim URC ADO mengundang banyak orang. Saya berikan penghargaan yang setinggi-tingginya  karena sudah peduli dengan saudara-saudara kita yang ada di Cianjur,”  tambah Herman Deru.

Dia berharap  dana yang  telah dikumpulkan para pengemudi ojol ini  nantinya dapat  bermanfaat bagi para korban gempa.

Baca :  Sumsel Tuan Rumah Indonesia Land Rover United,  Herman Deru : Ini Jadi Nilai Tambah Pariwisata Sumsel 

“Mudah-mudahan kepedulian ini bukan hanya Bemanfaat bagi saudara-saudara kita yang  yang tertimpa  musibah. Tetapi lebih dari itu  aksi ADO ini akan menjadi contoh bagi semua pihak untuk menjadi manusia-manusia peduli dan menjadi amal ibadah kita bersama,” pungkasnya.

Pemberangkatan  Tim URC ADO menuju Cianjur ditandai dengan pengibaran bendera tanda keberangkatan oleh  Gubernur Herman Deru   yang  sebelumnya diawali dengan  aksi  spontan dengan  mengajak para kepala OPD  dan semua yang hadir ditempat  itu untuk ikut memberikan sumbangan secara sukarela  sebagai bentuk kepedulian dan apresiasi terhadap aksi  penggalangan daya yang telah dilakukan para pengemudi  ojol sebelumnya yang telah berhasil Mengumpukan donasi  sebesar Rp 64 juta. (Mif)

Hendri Zainuddin, Presiden Sriwijaya FC

About Miftahul Arzaq

Kontributor situs berita SindoSumsel.com. e-mail : mifdarko@gmail.com