Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan
HUT KONI 15 Oktober 2020
Gubernur Sumsel H.Herman Deru membuka kongres Ikatan Alumni Pendidikan Tinggi Kepamongprajaan (IKAPTK) Sumsel 2020 di Hotel Swarna Dwipa Palembang, Kamis (10/12/20).
Gubernur Sumsel H.Herman Deru membuka kongres Ikatan Alumni Pendidikan Tinggi Kepamongprajaan (IKAPTK) Sumsel 2020 di Hotel Swarna Dwipa Palembang, Kamis (10/12/20).

Herman Deru Minta IKAPTK Tidak Disorientasi dan Lebih Profesional

SindoSumsel.com- Gubernur Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel), H Herman Deru membuka kongres Ikatan Alumni Pendidikan Tinggi Kepamongprajaan (IKAPTK) Sumsel 2020 di Hotel Swarna Dwipa Palembang, Kamis (10/12/20).

Dalam sambutannya ketika membuka kongres KAPTK Sumsel kali ini, Herman Deru menyebut, para alumni Pendidikan Tinggi Kepamongprajaan selama ini telah menjadi kembanggaan masyarakat, terutama atas kinerja yang telah ditunjukan. Meski implementasi ilmu yang didapatkan jauh berbeda dengan kondisi lapangan dengan hasil yang terbaik.

“Ilmu yang telah didapat akan mempengaruhi kinerja dan karakter. IKAPTK Jangan pernah disorientasi dan atau malah berorientasi materi melainkan harus tetap bekerja dengan profesional sehingga betul-betul bermanfaat bagi masyarakat,” katanya.

Menurut Herman Deru peran alumnus dan almamater menjadi salah satu pendukung keberhasilan pembangunan, menjadikan alumni semakin solid, meningkatkan kebersamaan, serta komitmen dalam menjaga NKRI.

Baca :  Herman Deru Instruksikan Bentuk Tim Perumus Perda dan Pergub Tentang Pendidikan di Masa Pandemi

“Manajemen komunikasi dan manajemen emosi menjadi salah satu kunci dalam menjelani kinerja. Doktrin sebagai pamong tetap harus dijaga agar tetap melekat pada diri setiap IKAPTK,” ucapnya.

Disisi lain, Herman Deru juga menilai, sikap postur dan gestur sudah dimiliki para Pamong. Sehingga jangan sampai rusak dengan keadaan dan pergolakan politik yang terjadi dalam lima tahunan sekali.

Sementara itu, Plt Ketua IKAPTK Sumsel, M. Zaki Aslam, S.IP, M.Si mengatakan, pelaksanaan Kongres IKAPTK menindaklanjuti kekosongan jabatan yang telah terjadi pada Agustus 2020 lalu. Dimana masa jabatan kepengurusan yang lama telah berakhir.

“Harapan kepengurusan yang akan datang membawa sinergi dan kemajuan organisasi. Kita juga siap membantu terwujudnya Sumsel Maju Untuk Semua,” ucapnya.

Baca :  UBD Palembang Jajaki Sinergi Pengembangan SDM ASN Bersama Pemkab OKI

Disisi lain, Pengurus Kabupaten/kota di Sumsel juga diminta melakukan sinergi yang sama dengan visi misi kabupaten/kota atau daerah masing-masing.

“Kita yakin, hasil kongres ini bisa menjadikan IKAPTK lebih baik lagi,” tandasnya.

Dalam kesempatan itu Gubernur Herman Deru juga berkenan menyerahkan pembagian SK bagi Pengurus IKAPTK Kabupaten/kota di Sumsel.(*)

About Miftahul Arzaq

Kontributor situs berita SindoSumsel.com. e-mail : mifdarko@gmail.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *