Oyong Hairudin for DPRD Kota Palembang 2024

Herman Deru Minta PT SGM Lebih Masif Edukasi Masyarakat  Dalam Hal Pemanfaatan Kendaraan Listrik

SindoSumsel.com, PALEMBANG –  Sebagai daerah yang telah menjadi pelopor  memanfaatkan energi baru terbarukan(EBT), Provinsi  Sumsel ke depan  diyakini akan menjadi daerah yang ramah lingkungan.

Gubernur Sumsel H Herman Deru saat menerima audiensi managemen PT. Sriwijaya Gemilang Motorindo (SGM) diruang kerjanya, Selasa (27/12)siang mengarahkan agar   promosi penggunaan  motor listrik  lebih digencarkan.

“Karena penggunaan motor listrik  masih belum masif,  kita harapkan pihak  PT Sriwijaya Gemilang Motorindo melakukan  promosi ke daerah-daerah. Sediakan tempat charging (pengisian daya) lengkap dengan  cara penggunaannya,” kata Herman Deru.

Herman Deru  menghimbau PT. Sriwijaya Gemilang Motorindo lakukan promosi di Kota Pagaralam. Karena menurutnya Pagaralam menjadi kota yang tepat untuk dijadikan tempat promosi, lantaran Pagaralam telah menggunakan 100 persen Sumber Daya Alam (SDA) sebagai sumber energi.

“Kota Pagaralam satu-satunya kota di Indonesia yang menggunakan 100 persen Sumber Daya Alam (SDA) sebagai sumber energi baru terbarukan,” imbuhnya.

Baca :  Perbaiki Infrastruktur Secara Merata, Masyarakat Muba Ucapkan Terimakasih Pada Herman Deru

Dia meminta agar  jajaran PT Sriwijaya Gemilang Motorindo melakukan bekerja sama dengan berbagai pihak  dalam mengedukasi masyarakat dalam  meningkatkan minat  penggunaan  kendaraan berbahan bakar  listrik.

“Disini minat masyarakat yang perlu kita tingkatkan, kalian bisa kerja sama dengan berbagai pihak mengedukasi masyarakat sehingga mereka nanti menjadi berminat,” tuturnya.

Herman Deru mendukung penuh penggunaan  produk dalam negeri.

“Kita utamakan penggunaan  produksi dalam negeri sesuai  arahan  pemerintah pusat,” pungkasnya.

Sementara itu Direktur Utama PT. Sriwijaya Gemilang Motorindo, Ferendi didampingi

Dirut Pemasaran Linda, dan  Manager Pemasaran PT. Sriwijaya Gemilang Motorindo, Hend Wahyudi  menuturkan pihaknya tengah memfokuskan kerja sama dengan PLN untuk pembangunan tempat charging dibeberapa titik dalam kota Palembang.

“Masih menjadi PR dan fokus kami adalah pembangunan infrastruktur untuk tempat charging yang saat ini sedang kami lakukan kerjasama dengan pihak PLN,” katanya.

Baca :  Pemprov Sumsel Komitmen Dukung  Penerapan UU Sumber Daya Air

Melalui kesempatan itu juga, Frendi meminta dukungan Pemerintah Daerah agar penggunaan motor listrik di Sumsel semakin meningkat.

“Kami memohon agar Pemda bisa mendukung  penggunaaan motor listrik bisa digunakan banyak oleh masyarakat Sumsel,” ungkapnya.

Frendi mengatakan, saat ini PT. Sriwijaya Gemilang Motorindo menjual 2 tipe sepeda motor listik, yakni motor listrik matic roda 2, dan motor listrik roda tiga.

Untuk diketahui Pemprov Sumsel saat ini tengah gencar mempromosikan pemakaian  kendaraan ramah lingkungan dengan pemanfaatan kendaran listrik.  Bahkan saat membuka event Dempo Run 2022 baru-baru ini Gubernur Herman Deru menyerahkan bantuan 12 unit motor listrik  kepada Pemkot Pagar Alam sebagai sebagai bentuk  promosi pemanfaatan kendaraan listrik di Sumsel. (Mif)

Hendri Zainuddin, Presiden Sriwijaya FC

About Miftahul Arzaq

Kontributor situs berita SindoSumsel.com. e-mail : mifdarko@gmail.com