Oyong Hairudin for DPRD Kota Palembang 2024
Gubernur Sumsel H Herman Herman Deru saat menerima audiensi Pengurus PERSI  Sumsel di ruang tamunya, Jumat (13/1) pagi.
Gubernur Sumsel H Herman Herman Deru saat menerima audiensi Pengurus PERSI  Sumsel di ruang tamunya, Jumat (13/1) pagi.

Herman Deru Optimis Hadirnya PERSI Mempercepat Terwujudnya Sumsel Health Tourism

PALEMBANG, SindoSumsel. Com — Kehadiran Perhimpunan Rumah Sakit Seluruh Indonesia (PERSI) Wilayah Sumsel diharapkan mampu memberikan solusi terkait dengan  berbagai problematika yang dihadapi oleh Rumah Sakit  yang ada di daerah ini.

“Selamat kepada pengurus yang terpilih dan dipercaya mengemban tugas,  kita harap kepengurusan ini bisa Mememecahan segala problematika rumah sakit di Sumsel ini,”  kata  Herman Deru saat menerima audiensi Pengurus PERSI  Sumsel di ruang tamunya, Jumat (13/1) pagi.

Lebih lanjut Herman Deru mengharapkan kehadiran   PERSI akan  mempercepat  terwujudnya  program Sumsel Health Tourism.

“Sebagai kepala daerah saya bercita-cita Sumsel ini bisa menjadi daerah health tourism, tentu ini perlu bantuan dan dukungan  dari semua pihak termasuk dari kalangan anggota PERSI,” imbuhnya.

Baca :  Sumsel Tuan Rumah Indonesia Land Rover United,  Herman Deru : Ini Jadi Nilai Tambah Pariwisata Sumsel 

Herman Deru berharap masing-masing RS di Sumsel memiliki ciri khas atau kelebihan yang dapat di tonjolkan  yang berbeda dengan  rumah sakit lainnya.  Karena itu PERSI   harus mampu memberikan spirit bagi RS dalam memberikan layanan terbaik bagi pasien.

“Setiap rumah sakit di Sumsel ini harus menonjolkan kelebihannya. Misalnya rumah sakit A memiliki keunggulan  menangani sakit jantung. Rumah sakit yang lainnya menangani penyakit ginjal. Jadi masyarakat dengan sendirinya sudah bisa memastikan rumah sakit mana yang hendak dia tuju  saat  hendak  berobat,”  tegasnya.

Sementara itu, Ketua Perhimpunan PERSI Wilayah Sumsel yang juga  Dirut RSUD Palembang Bari, Hj. Makiani, menegaskan kepengurusan  yang akan dilantik merupakan kepengurusan periode 2022- 2025 yang direncanakan  pada  Februari 2023  mendatang.

Baca :  Herman Deru Semangati Warga Empat Lawang Yang Terdampak Banjir

“Kami harapkan pak  Gubernur  dapat hadir saat pelantikan nantinya sekaligus menjadi Keynote Speaker dalam seminar yang akan digelar serentak dengan pelantikan,” tandasnya.

Turut hadir pula dalam kesempatan tersebut, Ketua Majelis Kode Etik Rumah Sakit Indonesia (MAKERSI) Wilayah Sumsel, dr. Hardi Darmawan, Wakil Ketia I PERSI Wilayah Sumsel sekaligus Direktur RSUD Siti Fatimah Az-Zahrah, dr. Syamsudin Isaac, Sekretaris PERSI Wilayah Sumsel sekaligus Direktur RS. Hermina Palembang, dr. Reny Puspita, Anggota MAKERSI Wilayah Sumsel, dr. Anang Triwibowo. (Mif)

Hendri Zainuddin, Presiden Sriwijaya FC

About Miftahul Arzaq

Kontributor situs berita SindoSumsel.com. e-mail : mifdarko@gmail.com